Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persija Vs Barito Putera, Fokus Lini Belakang

Kamis, 5 Oktober 2023 14:45 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : ist)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang laga menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Sabtu (7/10/2023), pukul 19.00 WIB, pelatih Thomas Doll minta para pemain belakang tidak membuat kesalahan. 

Thomas Doll sebagai nahkoda dari tim berjulukan Macan Kemayoran itu berharap menang lawan Barito. Demi mewujudkan target tersebut, ia menginginkan para pemainnya untuk bermain lebih solid dan stabil di lini belakang agar Persija dapat mempertahankan poin penuh.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, Misi Melanggengkan Tren Positif

"Kami menginginkan kemenangan dalam tiga pertandingan tersebut. Namun, yang lebih penting bagi kami sekarang adalah untuk bisa bermain lebih stabil di lini belakang,” kata Thomas kepada wartawan yang hadir dalam sesi latihan Persija di Nirwana Park, Bojongsari (4/10/2023) sore

“Sebab, tidak mudah untuk memenangkan pertandingan jika kami melakukan kesalahan-kesalahan kecil di lini belakang, contohnya seperti pertandingan melawan Persis (30/9/2023). Jadi target kami untuk pertandingan terdekat adalah memperbaiki kesalahan di lini belakang,” ujarnya melanjutkan.

Baca juga : Bukayo Saka Cedera, Arteta Gundah Gulana

Thomas menegaskan beberapa faktor kegagalan Persija meraih poin penuh pada beberapa laga sebelumnya, diantaranya  karena kesalahan-kesalahan yang terjadi di lini belakang.

Maka dari itu, ia memfokuskan latihan tim untuk membenahi koordinasi lini pertahanan timnya.

Baca juga : Liverpool Vs Union, Si Merah Dihantui Cedera

"Kestabilan lini pertahanan benar-benar penting jika kalian ingin memenangkan sebuah pertandingan sepak bola. Jadi, kami belajar dari kesalahan yang terjadi pada laga-laga sebelumnya. Kami akan berkonsentrasi untuk mengevaluasi lini pertahanan," tutur Thomas.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.