Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Liverpool, Man United Dan Man City Tumbang

Minggu, 1 Oktober 2023 06:28 WIB
Duel Spurs Vs Liverpool pada pekan ke-7 Liga Inggris. (Foto : Ist)
Duel Spurs Vs Liverpool pada pekan ke-7 Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga raksasa Liga Inggris, Liverpool, Manchester United dan Man City tumbang pada lanjutan Liga Inggris pekan ketujuh, Minggu (1/10) malam WIB. 

Liverpool takluk oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-2  di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Liverpool berantakan setelah dua pemainnya, Curtis Jones dan Diogo Jota diganjar kartu merah pada pertandingan ini akibat melalukan pelanggaran keras kepada pemain Tottenham.

Tottenham Hotspur baru bisa mengklaim kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan meski menghadapi sembilan pemain Liverpool sejak menit 69.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Menang, Inter Tumbang

Pada pertandingan ini, Tottenham menang berkat Son Heung-min dan gol bunuh diri Joel Matip, sedangkan Liverpool sempat membalas melalui Cody Gakpo.

Tottenham Hotspur naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 17 poin dari tujuh laga, sedangkan Liverpool turun ke posisi empat dengan 16 poin

Manchester United juga tersungkur seusai ditekuk Crystal Palace dengan skor 0-1 di Stadion Old Trafford, Manchester.

Manchester United keok akibat gol semata wayang bek Crystal Palace Joachim Andersen

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Girona Depak Barca Dan Real Madrid

Hasil ini membuat Manchester United turun ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 9 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Crystal Palace naik ke peringkat 9 dengan torehan 11 poin.

Sementara Wolves memberi Manchester City kekalahan perdana di Liga Inggris atau Premier League, setelah menang 2-1 dalam pertandingan pekan ketujuh yang berlangsung di Stadion Molineuz, Wolverhampton.

Bertindak sebagai tuan rumah, Wolverhampton unggul di menit awal. Melalui aksi solo run Pedro Neto pada menit ke-12, sapuan dari bek Manchester City Ruben Dias justru bersarang ke gawang sendiri dan membuat Wolverhampton unggul 1-0.

The Citizens baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Melalui skema tendangan bebas, sepakan Julian Alvarez mampu merobek jala Wolverhampton yang dijaga oleh Jose Sa.

Baca juga : Jelang Lawan Persita, Bojan Makin Pede Persib Tembus 3 Besar

Pada menit ke-65, sepakan dari luar kotak penalti Manuel Akanji masih mampu ditangkis oleh Jose Sa. Satu menit berselang, Wolverhampton memanfaatkan momentum serangan balik, antisipasi yang tidak sempurna dari Akanji mampu dimanfaatkan Hwang Hee-chan untuk membawa The Wolf unggul 2-1.

Dengan hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola menderita kekalahan perdana di Premier League. Tambahan tiga poin membawa Wolverhampton kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan tujuh poin.

Sementara itu The Citizens tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.