Dark/Light Mode

Segera Tarung Lagi Di Ring UFC

Conor McGregor Come Back

Minggu, 8 Oktober 2023 07:00 WIB
Conor McGregor. (Foto: Getty Images)
Conor McGregor. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petarung top dunia, Conor McGregor bakal segera balik ke UFC. Dia mengaku sudah menyerahkan data-datanya ke Badan Anti-Doping Amerika Serikat (USADA).

Seperti diketahui, McGregor telah rehat sangat lama dari dunia pertarungan UFC. Laga terakhirnya adalah UFC 264 pada Juli 2021 lalu di mana McGregor dikalahkan Dustin Poirier dengan TKO.

Pertarungan itu tak hanya membuatnya dipermalukan di atas oktagon. Namun, petarung asal Irlandia ini juga mengalami cedera patah tulang kaki yang menjadi alasan utamanya belum kembali bertarung lagi hingga saat ini.

Baca juga : UFC 2023, McGregor Mau Comeback

Baru-baru ini, McGregor mengirim sinyal kuat bahwa dirinya akan kembali terjun ke dunia UFC. Pasalnya, dia men­gungkapkan telah mengirimkan berkas-berkasnya untuk masuk dalam daftar uji anti-doping yang dilakukan oleh USADA.

“Saya sudah menyerahkan barang-barang saya untuk masuk kembali ke daftar pengujian USADA. Jalan kembali ke UFC dimulai,” kata Conor McGregor dilansir dari 𝘔𝘔𝘈𝘕𝘠𝘛𝘛, ke­marin.

McGregor menghabiskan masa rehatnya dari UFC dengan penuh drama, seperti menjadi pengusaha wiski dan melakukan pelanggaran hukum. Namun, kembalinya dia untuk dites oleh USADA merupakan tanda bahwa komitmennya untuk mengembalikan karier MMA-nya yang hilang.

Baca juga : September, KCIC Lakukan Uji Coba Gratis Kereta Cepat

Sebab, masuk kembali ke da­lam program pengujian USADA adalah wajib bagi petarung yang telah keluar dari kompetisi dalam waktu yang lama. Hal itu ditujukan untuk memasti­kan bahwa mereka mematuhi kebijakan anti-doping sebelum mereka kembali berkompetisi.

Dengan langkah itu, McGregor nampaknya ingin bertarung lagi dalam enam bulan ke depan. Sebab waktu pengujian oleh USADA dibutuhkan dalam ku­run waktu tersebut.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 8/10/2023 dengan judul Segera Tarung Lagi Di Ring UFC, Conor McGregor Come Back

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.