Dark/Light Mode

UFC, Youtuber Paul Siap Lawan Conor McGregor

Minggu, 17 April 2022 05:39 WIB
Youtuber, Jake Paul. (Foto : Ist)
Youtuber, Jake Paul. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju youtuber, Jake Paul makin optimistis bisa mendapatkan izin dari Presiden UFC, Dana White untuk bertarung di oktagon. Paul melihat secercah harapan baginya untuk menjajal pertarungan seni bela diri campuran Mixed Martial Arts (MMA).

Keinginan Paul bertanding berawal dari perseteruannya dengan Presiden UFC, Dana White.

Dituduh memakai obatan-obatan untuk mendongkrak performanya saat bertinju, Paul menantang balik White dengan bergabung ke UFC, asalkan kesejahteraan petarung lebih diperhatikan.

Baca juga : BP Jamsostek Sigap Layani Korban Kebocoran Gas PLTP Dieng

Isu bayaran petarung UFC tergolong rendah telah menjadi senjata andalan Paul untuk menyindir White. Adapun soal bekalnya dalam pertarungan MMA, Paul membanggakan pengalaman gulatnya sewaktu SMA.

Paul merasa hanya masalah waktu sebelum dirinya bisa bertanding di UFC atau menghadapi petarung top MMA. “Ini soal waktu dan membuktikan saya lebih banyak di dunia tinju, dan segera di dunia UFC dan MMA,” kata Paul dalam podcast Teddy Atlas, dikutip dari BJPENN.com.

“ Dana White tampaknya terbuka dengan gagasan itu,” sambungnya.

Baca juga : Sudah 3 Kali Duel, Dustin Poirier Ogah Lawan McGregor

Kepercayaan diri Paul muncul setelah White membuka peluang bagi kakaknya, Logan Paul, untuk bertanding di UFC. “Dia mengatakan dalam podcast saudara saya (Logan Paul), dia mungkin membiarkan Logan bertarung di UFC,” sambung Paul.

Menurut Paul, Dana White tidak suka melihat dia mengoceh tentang bayaran petarung dan bertindak semacam merugikan bisnisnya. Paul sendiri sudah menyimpan nama petarung yang ingin dihadapinya.

Sosok itu adalah Conor McGregor, petarung terpopuler di UFC saat ini. Cedera patah tulang kaki yang diderita McGregor dari pertarungannya melawan Dustin Poirier tahun lalu, makin membuat Paul percaya diri.

Baca juga : Booster Untuk Lawan Omicron

“Conor sedang dalam kondisi menurun. Semua anggota tubuhnya sedang rusak. Saya akan membuatnya KO pada ronde pertama,” tutur Paul. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.