Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Gol Cepat Kunci Persib Bekuk Bajul Ijo

Minggu, 8 Oktober 2023 05:40 WIB
Striker Persib Ciro Alves. (Foto : ist)
Striker Persib Ciro Alves. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Persib Bandung, Ciro Alves sukses membawa klubnya bertahan di tiga besar klasemen Liga 1 usai mengalahkan Persebaya Surabaya. Gol cepat jadi modal Persib Bandung.

Persib Bandung melanjutkan tren positif di Liga 1 2023/2024 mengalahkan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-15, Sabtu (7/10/2023) di Gelora Bung Tomo. Ini adalah kemenangan empat beruntun Persib di pentas Liga 1.

Ciro Alves mencetak gol cepat menit keempat, namun Persebaya mampu membalikkan keadaan jelang turun minum lewat gol Bruno Moreira menit 10 dan gol penaltinya menit 32.

Baca juga : Bos Persija Kecewa Macan Kemayoran Imbang Lagi

Persib menunjukkan mentalitas yang bagus di babak kedua, David da Silva menyamakan skor menti 52. DDS panggilannya benar-benar menjadi seorang predator paling berbahaya di liga saat ini ia mencatatkan brace menit 70, skor 3-2 untuk kemenangan Persib bertahan hingga usai.

Kemenangan penting bagi Ciro Alves, tambahan tiga poin mampu mempertahankan posisi Maung Bandung untuk tetap berada di peringkat tiga besar. Persebaya juga memberikan perlawanan, namun kuncinya ada pada babak kedua, permainan Persib luar biasa.

“Hari ini adalah big match dan ini adalah kemenangan penting bagi kami. Persebaya merupakan tim yang bagus dan hari ini mereka menunjukkan permainan bagus, mereka bisa unggul di babak pertama. Tapi kami pada babak kedua bermain luar biasa. Jadi selamat kepada pemain dan pelatih atas kemenangan ini,” kata Ciro.

Baca juga : Skuad Persija Antisipasi Kecepatan Barito Putera

Gol cepat yang dicetak Ciro juga dinilai mampu meningkatkan mentalitas tim. Walaupun tim sempat dibuat ketinggalan, namun pada akhirnya Pangeran Biru yang menggondol kemenangan.

“Mencetak gol cepat bagus untuk meningkatkan mental tim. Tapi setelah itu Persebaya mencetak dua gol. Tapi saya senang karena tim meraih kemenangan,” urainya.

Hasil tersebut di atas mampu menjaga jarak empat poin Persib dari pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda yang baru saja mencuri kemenangan kemarin dari Arema FC.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.