Dark/Light Mode

AC Milan -Sevilla Rebutan Ansu Fati

Senin, 9 Oktober 2023 06:29 WIB
Ansu Fati. (Foto : Ist)
Ansu Fati. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap bersaing dengan Sevilla untuk mengamankan eks pemain Barcelona, Ansu Fati. Upaya AC Milan untuk memperkuat lini serang belum berakhir.

Setelah mendatangkan Yunus Musah, Samuel Chukwueze, hingga Noah Okafor pada bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri masih mengincar pemain baru.

Dikutip dari Football Italia, Minggu (8/10), pemain baru incarannya adalah eks pemain Barcelona, Ansu Fati. Tim asuhan Stefano Pioli itu bahkan siap untuk sikutsikutan dengan Sevilla agar bisa memboyong Fati pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca juga : Makan Sabun Untuk Buktikan Produk Natural

Ansu Fati saat ini tengah menjalani masa pinjaman ke klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Hal ini dikarenakan dirinya tak lagi memiliki tempat di skema Xavi Hernandez.

Dia tersingkir karena Joao Felix dan Lamine Yamal langsung tampil meroket. Dan Barca juga berencana mendatangkan pemain baru lagi yakni Vitor Roque.

Sejauh ini, penampilan Ansu Fati bersama Brighton cukup memuaskan. Pemuda 20 tahun tersebut telah mencetak gol di bawah asuhan Roberto de Zerbi.

Baca juga : Aliran Doa Untuk Kesembuhan Doni Monardo

Tapi, hal itu tidak digubris kubu Barca. Mereka tetap memasukkan Ansu Fati dalam daftar jual. Dan sejauh ini sudah ada tiga klub yang ngantri untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang sempat digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi tersebut.

Sevilla berada di urutan terdepan. Direktur Olahraga mereka, Victor Orta, diketahui sudah beberapa kali mendekati Ansu Fati untuk membujuknya kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

Klub asal Andalusia tersebut akan bersaing dengan AC Milan dan West Ham United untuk mendapatkan Ansu Fati pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang, ketika masa pinjaman di Brighton berakhir.

Baca juga : Pelampiasan Rossoneri

Barcelona tak mematok harga tinggi untuk Ansu Fati. Kabar terakhir, mereka meminta mahar 40 juta euro (setara Rp 663 miliar) untuk sang pemain.

Selain dengan mengincar pemain dari klub lain, AC Milan juga berupaya memperkuat lini serang dengan mengorbitkan pemain dari Primavera. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.