Dark/Light Mode

AC Milan Vs Newcastle

Pelampiasan Rossoneri

Selasa, 19 September 2023 07:00 WIB
Rafael Leao. (Foto: Reuters)
Rafael Leao. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, AC Milan, akan menjamu klub Liga Prim­er Inggris Newcastle United pada laga pembuka Grup F Liga Champions di San Siro, malam ini. Duel ini menjadi ajang pelampiasan Rossoneri bangkit, setelah keok di pentas serie-A pekan lalu.

AC Milan menelan kekalahan telak 1-5 dari rival sekotanya, Inter Milan, dalam pertandingan pekan keempat Liga Italia 2023-2024. Bahkan, Pelatih AC Milan Stefano Pioli secara mengejut­kan tidak meminta maaf atas kekalahan tersebut.

Baca juga : Ujian SIM, Sewa Peran Pengganti

Ini kekalahan kelima berun­tun AC Milan dari Inter Milan, yang tentu saja membuat para penggemar Rossoneri sangat kecewa. Meski begitu, Stefano Pioli menolak meminta maaf atas performa timnya dalam pertandingan tersebut.

“Saya tidak setuju dengan gagasan meminta maaf ke­pada para penggemar. Apakah menurut Anda kami sengaja kalah 5-1 dari Inter dan kalah dalam derby? Kami kecewa, sama seperti para penggemar,” ujar Pioli dalam pernyataan­nya.

Baca juga : Nagelsmann Kandidat Pelatih Panser

Menurut Pioli, permintaan maaf seharusnya diucapkan jika tim sengaja melakukan kesalahan atau tindakan yang merugikan.

Dia menyatakan, AC Milan dan para penggemar merasa kecewa dengan hasil tersebut, tetapi tidak ada niat untuk kalah secara sengaja.

Baca juga : Kebangkitan Sang Serigala

Pioli menyatakan, AC Milan perlu melakukan evaluasi dan perbaikan dalam berbagai aspek untuk pertandingan selanjut­nya. Apalagi, AC Milan akan kedatangan klub asal Inggris, Newcastle United di ajang Liga Champions.

“Kami harus melihat ke de­pan dan berusaha tampil lebih baik,” tutup pelatih berkepala plontos itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.