Dark/Light Mode

Liga Italia

Bekuk Napoli, Si Ungu Masuk 4 Besar

Senin, 9 Oktober 2023 08:18 WIB
Para pemain Fiorentina pada laga lawan Napoli, Senin (9/10) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Para pemain Fiorentina pada laga lawan Napoli, Senin (9/10) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fiorentina menapaki empat besar klasemen sementara Liga Italia usai meraih poin penuh saat bertandang ke markas Napoli, di Stadio Diego Armando Maradona, dalam laga giornata atau pekan ke-8 Serie A Liga Italia 2023/2024, Senin (9/10/2023).

Pasukan Vincenzo Italiano itu mempermalukan tuan rumah Napoli, Partenopei, dengan skor 3-1. La Viola alias Si Ungu kini membuat jarak tiga poin dengan Napoli di klasemen sementara. 

Fiorentina di posisi 4 dengan 17 poin, sedangkan Napoli di bawahnya dengan 14 poin.

Baca juga : Kok Bisa, Milan Mau Boyong Zlatan Ibrahimovic Lagi

Kekalahan di markas sendiri membuat tim yang berstatus juara musim lalu itu berada di posisi klima klasemen sementara Serie A Liga Italia 2023/2024.

Padahal, sebelum laga, pelatih Napoli, Rudi Garcia tampak begitu percaya diri bahwa sebagai tuan rumah, Partenopei yang diasuhnya akan menang.

Bos Partenopei mengungkapkan pada konferensi pers bahwa dia meminta timnya memenangkan tiga pertandingan Serie A Liga Italia mereka jelang jeda internasional, menyusul hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan di Bologna.

Baca juga : Sampdoria Loyo, Pirlo Di Ujung Tanduk

Namun, Garcia mengatakan tim tidak boleh kehilangan kepercayaan diri meski kalah di kandang sendiri. “Kami dapat percaya diri dan menjadi lebih kuat karenanya. Cara kami bermain menunjukkan bahwa kami mampu memberikan permainan kepada tim kelas dunia seperti Real,” jelasnya.

“Ada hal-hal kecil yang seharusnya kami lakukan dengan lebih baik, terutama ketika kami kebobolan, namun hal itu dapat membantu kami berkembang,” katanya lagi.

Hasil Minggu, 8 Oktober 2023
Genoa 0-1 AC Milan
17.30 WIB - Monza 3-0 Salernitana
20.00 WIB - Lazio 3-2 Atalanta
20.00 WIB - Frosinone 2-1 Verona
23.00 WIB - Cagliari 1-4 AS Roma

Baca juga : Peringati Hari Batik Nasional, Mendikbduristek Resmikan Museum Batik Indonesia

Senin, 9 Oktober 2023
01.45 WIB - Napoli 1-3 Fiorentina

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.