Dark/Light Mode

Whoosh Jadi Transportasi Piala Dunia U-17, Erick: Mereka Akan Kaget-Kaget

Senin, 9 Oktober 2023 12:37 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) memastikan Kereta Cepat Whoosh akan memainkan peran penting di ajang Piala Dunia U-17. (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) memastikan Kereta Cepat Whoosh akan memainkan peran penting di ajang Piala Dunia U-17. (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bersama FIFA Team Project Venue Management Christian Schmölzer dan Venue Manager FIFA Sunny Kohli naik kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim, Jakarta, ke Stasiun Tegalluar, Bandung, Senin (9/10/2023). Erick memastikan, Whoosh akan berperan penting dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"FIFA ingin memastikan, Whoosh bisa mendukung perpindahan tim, barang, panitia dari Jakarta ke Bandung. Jakarta dan Bandung ada dua grup dan banyak tim besar," ujar Erick dalam perjalanan Whoosh menuju ke Stasiun Tegalluar, Bandung, Senin (9/10/2023).

Baca juga : 30 Hari Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Indonesia Siap!!

Penggunaan Kereta Whoosh akan memudahkan pergerakan tim maupun barang. Erick bilang, FIFA ingin memastikan, Whoosh siap menyambut para peserta Piala Dunia U-17.

FIFA mendukung penuh penggunaan Whoosh dalam Piala Dunia U-17, karena akan bermanfaat dalam mempercepat pemulihan pemain pasca pertandingan.

Baca juga : Dipimpin Erick Thohir, Menpora Yakin Piala Dunia U-17 Sukses Terlaksana

"Piala Dunia U-17 ini penting, karena kita akan menjadi panggung dunia. Mereka juga akan kaget-kaget, saat naik Whoosh. Contoh yang ikut hari ini, mereka pernah naik Shinkansen, dan kereta cepat di Eropa. Mereka kaget, Indonesia punya ini dan pertama di Asia Tenggara. Itu kelasnya beda," ucap Erick.

Terkait hal ini, pemerintah akan mengupayakan adanya tambahan frekuensi perjalanan Whoosh, pada saat Piala Dunia U-17 berlangsung. Penambahan frekuensi ini ditujukan untuk mempermudah para peserta, panitia, dan penonton.

Baca juga : Kualitas Merata, Duel Piala Dunia U-17 Bakal Ketat

"Saat turnamen pada 10-24 November, mobilitas Jakarta ke Bandung akan tinggi. Kita akan coba tambah jam Whoosh. Jadi nanti ada pagi, sore, pukul 14.00 WIB dan 22.30 WIB. Ini masih kita ajukan," tutur pria yang disebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) terkuat itu.

Di Kereta Cepat Whoosh, peserta akan ditempatkan pada gerbong khusus, dan tidak bercampur dengan penumpang lain. Ini merupakan komitmen Indonesia, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pemain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.