Dark/Light Mode

Liga Jerman

Thomas Tuchel Puas Banget Kane Cs Bantai Freiburg  

Selasa, 10 Oktober 2023 09:38 WIB
Pemain Muenchen, Harry Kane. (Foto : Ist)
Pemain Muenchen, Harry Kane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel girang banget melihat Harry Kane Cs membantai Freiburg dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-7 Liga Jerman musim 2023/2024.

Duel Bayern Munchen vs Freiburg berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Jerman, pada Minggu (08/10/2023) malam WIB.

Tim berjuluk Die Roten itu tak memberi peluang kepada tim tamu untuk mencetak sebiji gol pun.

Thomnas Tuchel mengatakan, pasukannya bermain dengan sempurna. Harry Kane Cs mendominasi pertandingan, Die Roten pun kembali meraup tiga poin.

Baca juga : Atasi Kemiskinan Dan Stunting, Pj Bupati Bangkalan Genjot Investasi Pariwisata

Tiga gol untuk Bayern Munchen dicetak oleh Kingsley Coman dengan brace yaitu pada menit ke-12 dan ke-85, serta dan Leroy Sane pada menit ke-25. 

Dengan kemenangan ini, pasukan Thomas Tuchel belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan di Liga Jerman 2023/2024. Eks pelatih Chelsea ini mengatakan sangat senang timnya kembali mengambil poin penuh di pekan ketujuh. 

Menurut pelatih Jerman itu, Thomas Muller dan kolega bermain sempurna dalam pertandingan tersebut.

“Saya jelas sangat senang dengan pertandingan dan hasilnya. Kami pantas mendapatkan hasilnya,” ujar Thomnas Tuchel dilansir dari laman resmi Bayern Munchen.

Baca juga : CIMB Niaga Perkuat Inovasi Puaskan Layanan Ke Nasabah

“Itu adalah tampilan yang sangat bagus hari ini. Kami bermain dengan konsentrasi dan kelancaran tinggi dari awal hingga akhir. Kami menciptakan banyak peluang hari ini dan hanya sedikit yang kebobolan,” tambahnya.

Senada dengan sang pelatih, gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Dia mengklaim, Die Roten mampu menerapkan instruksi pelatih dengan baik dalam laga tersebut.

“Itu adalah penampilan bagus dari kami. Kami menerapkan banyak hal hari ini yang telah kami rencanakan,” tutur Goretzka.

Berkat kemenangan kelima dari 7 pertandingan ini, Die Roten bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin, sama dengan penghuni posisi keempat Borussia Dortmund. 

Baca juga : Dengarkan Amran Paparkan Pertanian, Prabowo Kian Mantap Jadi Presiden

Sementara Freiburg, yang menelan kekalahan ketiga, berada di posisi kedelapan dengan raihan 10 poin.

Puncak klasemen masih ditempati Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso dengan koleksi 19 poin. Stuttgart membayangi si posisi kedua dengan selisih hanya satu poin.

Selanjutnya, pasukan Thomas Tuchel akan bersua dengan Mainz di Mewa Arena, Mainz, Jerman pada Sabtu (21/10/2023) mendatang.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.