Dark/Light Mode

Man City Jeblok, Pep Ogah Bicara Treble Winners

Rabu, 11 Oktober 2023 11:03 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Ist)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan Manchester City yang kurang gereget membuat Josep Pep Guardiola mulai alergi bicara soal tiga gelar alias treble winners.

“Kami tahu dari mana kami berasal dengan treble. Dan setelah itu kecenderungannya turun,” tutur Pep Guardiola dilansir dari laman Manchester City, Rabu (11/10).

Ketimbang mikirin soal gelar, mantan pelatih Barcelona ini minta anak asuhnya membenahi tim dengan berbagai evaluasi dari penampilan.

Baca juga : Bekuk RB Leipzig, Pep Banggakan Semangat The Citizens

“Kami bisa bermain lebih baik atau lebih buruk, tetapi secara umum dalam sesi latihan fokusnya ada di sana,” katanya.

Pep menyampaikan, perebutan gelar juara Liga Inggris pada musim ini dipastikan sangat ketat. Manchester City pun akan memperjuangkan hal tersebut.

“Untuk mendekati puncak liga dan menjaga jarak serta membuat 10 pertandingan terakhir di kompetisi kami. Mari kita lakukan lagi,” katanya.

Baca juga : BP Dan Pertamina Kembangkan Potensi Amonia Biru Di Teluk Bintuni

Manchester City kalah tipis 0-1 dari Arsenal di pekan kedelapan Liga Inggris. Pep Guardiola mengakui timnya sangat kecewa, tapi menegaskan siap bangkit untuk laga selanjutnya.

Setelah itu, Man City keok oleh Arsenal lewat gol tunggal tendangan Gabriel Martinelli pada menit ke-86 yang terdefleksi. 

Ini merupakan kali pertama Manchester City kalah dari Arsenal sejak Desember 2015 silam. Sebelumnya, The Citizens tidak terkalahkan dalam 12 pertemuan kontra Arsenal di Liga Inggris.

Baca juga : Man City Diramal Susah Ulangi Raih Treble Winner

Meski begitu, Pep Guardiola mengatakan tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya dalam pertandingan itu.Namun, pelatih asal Spanyol itu mengakui anak asuhnya kecewa karena tidak terbiasa kalah dari Arsenal.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman, mereka memberikan segalanya. Saya tahu betapa kecewanya mereka karena tidak terbiasa. Inilah sepak bola, itu terjadi,” tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.