Dark/Light Mode

Yunani Vs Belanda

Tim Oranye Bakal Karamkan Bajak Laut

Senin, 16 Oktober 2023 07:00 WIB
(ANP via Getty Images/ANP)
(ANP via Getty Images/ANP)

 Sebelumnya 
Sementara, Yunani juga berpe­luang cukup besar kembali tampil di Piala Eropa. Apalagi, mereka punya modal bagus. Kemenangan atas Irlandia telah mengangkat kepercayaan diri pemain Yunani saat menjamu Belanda.

Persoalannya, Belanda tak punya pilihan kecuali harus memenangkan laga tandang itu. Demi memenuhi target itu, Ronald Koeman melakukan perubahan di sektor depan dengan mengistira­hatkan striker Wout Weghorst.

Mantan pemain pinjaman Manchester United ini menga­lami cedera di laga melawan Prancis sehingga ditarik keluar dan digantikan Donyell Malen. Bila kondisinya belum pulih, Weghorst terpaksa menepi dan absen di laga krusial ini. Seba­liknya, Malen yang bermain ce­merlang bakal menjadi starter.

Baca juga : Yunani Vs Belanda, De Oranje Masih Punya Asa

Namun, Ronald Koeman akan menempatkan Malen di sayap bersama Xavi Simons. Mereka menopang striker Ajax Am­sterdam Steven Bergwijn yang menjadi ujung tombak.

Di posisi tengah, Tijjani Reijnders dan Joey Veerman tetap menjadi pilihan pertama. Demikian pula Virgil van Dijk akan bahu membahu dengan Nathan Ake. Mereka membentengi kiper Bart Verbruggen yang berdiri di bawah mistar.

“Pertandingan melawan Yunani adalah pertandingan krusial. Apa­lagi, Yunani adalah tim tangguh dan kuat,” ujar Ronald Koeman.

Baca juga : Tim Matador Sukses Lampiaskan Dendam

Pelatih Yunani Gustavo Poyet punya strategi jitu. Striker Gior­gos Giakoumakis kembali men­jadi starter bersama Georgios Masouras untuk menopang centre forward Dimitrios Pelkas. Sektor belakang juga tak berubah.

Bek veteran Giorgos Tzavel­las masih absen karena cedera panjang. Dengan demikian, duet Dinos Mavropanos dan Panos Retsos dipertahankan Poyet. Mereka membentengi kiper Odysseas Vlachodimos.

Yunani diprediksi meraih ke­menangan di kandang. Bahkan bila unggul sampai empat gol tanpa balas, Yunani bakal meraih tiket ke putaran final.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 16/10/2023 dengan judul Yunani Vs Belanda, Tim Oranye Bakal Karamkan Bajak Laut

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.