Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bali United Fokus Di 2 Laga Kandang

Selasa, 17 Oktober 2023 17:19 WIB
Para pemain Bali United. (Foto : ist)
Para pemain Bali United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala bali United, Stefano Cugurra menargetkan kemenangan pada sisa dua laga kandang mendatang untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

Bali United akan menuntaskan putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 dengan menjamu dua tim tamu yaitu Persebaya dan Persita pada bulan Oktober ini.

Bali United akan lebih dulu menjamu Persebaya Surabaya hari Jumat (20/10) dan dilanjutkan dengan menjamu Persita hari Senin (30/10) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Mudah-mudahan tim Bali United bisa memperoleh hasil positif di dua pertandingan terakhir di Liga 1,” ungkap Coach Teco.

Baca juga : BRI Liga 1, Target Sapu Bersih Bajul Ijo Di 2 Laga Sisa

Pelatih asal Brasil ini juga mengingatkan bila antara dua pertandingan akhir di putaran pertama Liga 1, fokus anak asuhnya juga akan terbagi dengan kompetisi lain yang juga tidak kalah penting.

“Tapi kita juga tidak boleh lupa untuk tetap fokus di pertandingan AFC Cup musim ini,” sambung Coach Teco.

Seperti yang diketahui, Bali United juga akan menjalani laga tandang menghadapi wakil Australia, Central Coast Mariners pada hari Kamis (26/10) mendatang di Industree Group Stadium.

Melihat tiga laga padat hingga akhir bulan Oktober ini membuat pasukan Serdadu Tridatu harus mampu menjaga kondisi kebugaran pemain pada waktu persiapan di Bali.

Baca juga : The Baby Alien Bisa Balik Lagi Ke Honda

Sebab beberapa catatan penting dimiliki Bali United sepanjang perjalanan dua kompetis di musim ini.

Menurut pelatih terbaik di Liga 1 tahun 2019 ini mengungkapkan bila kondisi pemain yang cedera juga menjadi salah satu faktor timnya saat ini menempati posisi ke-6 di papan klasemen.

“Situasi yang tejadi adalah adanya pemain yang cedera sehingga tim tidak pernah komplit di setiap pertandingan,” jelas Coach Teco.

Seperti yang diketahui, beberapa pemain sedang masa tahapan pemulihan dari cedera usai naik ke meja operasi seperti Sidik Saimima, Made Tito dan Nyoman Adi.

Baca juga : Tekad Bruno Moreira Cetak Gol Di 2 Laga Away

Harapan Teco tentu ketiga anak asuhnya itu bisa segera membaik dan menjadi lebih kuat agar bisa membantu perjalanan Bali United menuntaskan fase grup AFC Cup dan BRI Liga 1 2023/24 dengan hasil positif.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.