Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Jelang El Classico, Nacho Dapat Diskon Hukuman

Rabu, 18 Oktober 2023 05:05 WIB
Bek Real Madrid Nacho Fernandez. (Foto : Ist)
Bek Real Madrid Nacho Fernandez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bentrok laga bertajuk El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona kembali tersaji. Kedua tim elite Spanyol ini diprediksi akan menampilkan pemain bintang mereka pada laga pada Sabtu (28/10/2023) waktu setempat.

Yang pertama adalah bek Real Madrid Nacho Fernandez. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengkonfirmasi, Nacho bisa tampil di laga itu.

Sedianya, Nacho harus absen sebanyak tiga pertandingan usai mendapat kartu merah saat melawan Girona. Namun, hukumannya dikurangi jadi dua pertandingan setelah mengajukan banding.

RFEF menilai, pelanggaran yang dilakukan Nacho terhadap Portu di laga melawan Girona, tidak berakibat fatal. “Komite kompetisi memutuskan Nacho bisa bermain di El Clasico, karena dia sudah menjalani satu pertandingan melawan Osasuna dan akan menjalani pertandingan lainnya versus Sevilla akhir pekan ini,” pernyataan RFEF dilansir The Athletic, kemarin.

Baca juga : Ngaku Stress, Pria Jepang Bugil Di Hutan

Mengenai kembalinya Nacho, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, sang pemain sudah meminta maaf pada “korban” tekelnya. Don Carletto mengatakan, Nacho telah menyadari kesalahannya.

“Jangan pernah meragukannya, dia pemain yang fair, dan akan selalu seperti itu,” ujar eks juru taktik Juventus, AC Milan, dan Bayern Munchen ini.

Kabar baik juga datang dari dua punggawa Madrid, David Alaba dan Arda Guler. Kedua pemain ini disebut sudah bisa berlatih bersama tim. Alaba diketahui telah mengalami cidera pangkal paha saat menghadapi Las Palmas bulan lalu.

Sedangkan Guler, diprediksi bisa tampil untuk pertama kalinya sejak kepindahannya dari Fenerbahce musim panas ini.

Baca juga : Dituduh Suap Wasit, Bos El Real Ngamuk

Dari Barcelona, Robert Lewandowski dan Pedri samasama berusaha untuk kembali dari cidera.

Kabar positif juga datang dari gelangdang Frenkie de Jong, yang kemungkinan besar bisa diturunkan. The Athletic sebelumnya melaporkan, Lewandowski, 35, diragukan tampil dalam pertandingan melawan Madrid setelah mengalami cidera pergelangan kaki kiri saat timnya menang atas Porto di Liga Champions.

Melawan Athletic Bilbao di La Liga akhir pekan ini, Lewandowski dipastikan akan absen. Namun, dia diprediksi sudah kembali pada El Clasico.

Pedri juga hampir kembali setelah absen dalam 10 pertandingan terakhir timnya di semua kompetisi karena cidera hamstring. Untuk De Jong, pemain asal Belanda itu disebut sudah memasuki fase akhir pemulihan cidera pergelangan kaki.

Baca juga : Jelang Lawan Barito, Thomas Doll Ingin Anak Asuhnya Rileks

Eks gelandang Ajax Amsterdam tersebut semakin membaik, dan berpeluang tampil pada laga kontra Real Madrid. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.