Dark/Light Mode

Hasil Liga Spanyol: El Real Geser Barcelona

Senin, 18 September 2023 06:16 WIB
Selebrasi Joselu usai mencetak gol membawa Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad, Senin (18/9) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Selebrasi Joselu usai mencetak gol membawa Real Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad, Senin (18/9) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid menggeser Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga usai menang atas Real Sociedad 2-1 dalam pekan kelima Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (18/9) dini hari WIB.

Real Madrid tampak akan frustasi di awal karena kebobolan pada menit ke-5. Ander Barrenetxea mampu memanfaatkan bola liar hasil tangkisan yang tidak sempurna dari Kepa Arrizabalaga untuk membawa Sociedad unggul 1-0.

Terus menggempur, Real Madrid belum mampu mengubah skor. Termasuk membuang kesempatan emas di menit ke-17. Sepakan Carvajal namun bola masih dengan mudah dipatahkan kiper Real Sociedad Alex Remiro.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang, Si Biru Tertahan

Semenit babak kedua berjalan atau menit ke-46, El Real menggebrak menyamakan kedudukan usai Fede Valverde yang menuntaskan umpan silang dari Fran Garcia.

Los Blancos baru membalikkan keadaan pada menit ke-60 melalui aksi sundulan Joselu usai memanfaatkan umpan silang Fran Garcia.

Di penghujung pertandingan, sundulan Jude Bellingham yang menerima umpan dari Brahmi Diaz masih mampu dipatahkan oleh Remiro. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Baca juga : Gacor, Haaland Jempolin Aksi Jude Bellingham

Dengan hasil ini membuat Real Madrid menjaga catatan positifnya di LaLiga dengan menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan dan mengumpulkan 15 poin. Hasil ini juga membuat El Real menggeser sang rival abadi Barcelona di puncak klasemen.

Sementara itu Real Sociedad kini berada di peringkat ke-11 dengan perolehan enam poin dari hasil satu kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Di pekan keenam LaLiga Real Madrid akan bertemu dengan sang rival abadi Barcelona, sedangkan Real Sociedad akan menjamu tim tamu Getafe.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.