Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Karena Regulasi, Beckham Tetap Main Meski Cedera

Senin, 2 Oktober 2023 06:31 WIB
Beckham Putra Nugraha. (Foto : ist)
Beckham Putra Nugraha. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beckham Putra Nugraha rupanya memaksakan diri saat main pada laga melawan Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (1/10) malam.

Beckham baru saja pulih dari cedera. Kondisi itu pula yang menyebabkan dia harus absen di ajang Asian Games bersama asuhan Indra Sjafri.

Baca juga : Lawan Persita, DDS Siap Cetak Gol

Namun gelandang muda ini harus memaksakan diri tampil walau masih harus pemulihan cedera untuk memenuhi regulasi wajib memasang pemain U-23. Sebab, selain Beckham. Kakang Rudianto dan Robi Darwis tidak bisa tampil karena sakit dan memperkuat Tim Nasional.

“Sebenarnya saya juga masih tahap untuk pemulihan. Saya sebenarnya untuk main hanya bisa 15 menit atau 30 menit. Tetapi dengan adanya regulasi pemain muda harus bermain di 45 menit, alhamdulilah bisa memberikan yang terbaik untuk tim dan mendapatkan hasil maksimal,” kata Beckham dalam Post Match Press Conference.

Baca juga : Gebyar Maulid Nabi, Menko Muhadjir Ingatkan Maulid Bukan Sekadar Perayaan

Meski dipaksakan, Beckham bersyukur bisa menjalankan perannya. Apalagi sudah cukup lama dia tak tampil bersama Persib.

Lebih menggembirakan Persib menang telak dengan skor 5-0 atas Persita Tangerang.

Baca juga : Bali United Vs Persikabo, Teco Siapkan Pemain Pengganti

Kemenangan ini juga jadi obat buatnya yang terpaksa harus mengurungkan niatnya membela Tim Nasional u-24 Indonesia di China.

“Jadi saya sangat senang bisa kembali ke tim dengan meraih tiga poin dan bisa membantu ke top three,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.