Dark/Light Mode

FIFA Match

Panser Ditahan Meksiko, Nagelsmann Tetap Kalem

Rabu, 18 Oktober 2023 12:53 WIB
Para pemain timnas Jerman. (Foto : ist)
Para pemain timnas Jerman. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman ditahan imbang saat berduel lawan timnas Meksiko pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Lincoln Financial Field, pada Rabu (17/10/2023) pagi WIB.

Dua gol sang tuan rumah Meksiko dicetak Carlos Uriel Antuna dan Erick Sanchez. Sedangkan, Jerman mendapatkan gol dari aksi Antonio Rudiger dan Niclas Fullkrug.

Bagi Jerman, hasil ini jelas tidak begitu ideal. Sebab, dari dua laga uji coba yang dimainkan, Jerman racikan Julian Nagelsmann kebobolan tiga kali. Aspek positifnya, mereka tidak kalah.

Sementara, bagi Meksiko, mereka melanjutkan catatan tidak pernah kalah. Los Tricolores tak pernah kalah pada tujuh laga terakhirnya.

Baca juga : Jerman Hajar Amerika Serikat, Debut Nagelsmann Menjanjikan

Meski imbang Julian Nagelsmann berharap dapat membawa Negaranya meraih kesuksesan pada ajang Euro 2024 mendatang.

“Anda menjadi bagian dari sebuah turnamen, Anda ingin memenangkannya. Kami ingin menjuarai turnamen ini, tapi hasil bagus mungkin bukan hanya soal kemenangan,” tutur Julian Nagelsmann dilansir Bavarian Football.

Eks pelatih Bayern Munchen itu menjalani debut manis bareng Der Panzer setelah menang 3-1 dari Amerika Serikat pada laga uji coba.

“Itu harus dilakukan jika kami lolos ke semifinal atau perempat final dan kami memainkan gaya sepak bola yang brilian maka seluruh negara akan bangga pada kami, itu adalah hal baik,” sambung dia.

Baca juga : Persija Ditahan 10 Pemain Persis, Thomas Doll Sewot

Timnas Jerman memang tidak difavoritkan untuk menjuarai Kejuaraan Eropa 2024. Pasalnya dalam beberapa tahun Der Panzer gagal mendulang prestasi.

Menukil dalam laman resmi FIFA ranking klasemen Timnas Jerman bahkan merosot sampai ke posisi 15 di bawah timnas Maroko, Amerika Serikat, Meksiko dan Kroasia.

Tetapi lagi-lagi Nagelsmann membawa secercah harapan bagi masyarakat pencinta kulit bundar Jerman untuk dapat terus mendukung negaranya bangkit.

Susunan Pemain Timnas

Baca juga : Sore Ini, Persis Ditantang RANS Nusantara

Timnas Meksiko (4-2-3-1) : Guillermo Ochoa (GK); Johan Vásquez, César Montes, Jesús Gallardo, Jorge Sánchez; Edson Álvarez, Luis Romo; Uriel Antuna, Érick Sánchez, Hirving Lozano; Santiago Giménez.

Pelatih: Jaime Lozano.

Timnas Jerman (4-2-3-1) : Marc-André ter Stegen (GK); Niklas Süle, Jonathan Tah, Antonio Rüdiger, Robin Gosens; Pascal Groß, Ilkay Gündogan; Leroy Sané, Jamal Musiala, Florian Wirtz; Thomas Müller.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.