Dark/Light Mode

Hajar Gli Azzurri 3-1

Tiga Singa Amankan Tiket Ke Final Euro

Kamis, 19 Oktober 2023 07:00 WIB
Harry Kane. (Foto: AFP)
Harry Kane. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris berhasil memastikan tempat di putaran final Euro 2024 setelah membekuk Italia 3-1 di Stadion Wembley, dini hari kemarin. The Three Lions atau Tiga Singa hanya butuh satu poin untuk meraih tiket ke Jerman.

Kemenangan Inggris lewat penampilan ciamik yang diper­ankan Harry Kane dengan menc­etak dua gol bersama Marcus Rashford.

Baca juga : Sasar Keluarga Masa Kini, Xiaomi Hadirkan Tablet Terbaru Redmi Pad SE

Sebelumnya, Inggris sempat tertinggal lewat gol Gianluca Scamacca. Kemudian mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Atas hasil ini, tim besutan Gareth Southgate bertengger kokoh di puncak klasemen Grup C dengan poin 16 sekaligus memastikan kelolosan ke putara utama final Euro 2024 dan masih menyisakan dua pertandingan.

Baca juga : Akankah PKS Tetap Setia

Sementara, Italia yang ga­gal lolos ke Piala Dunia pada tahun lalu, kini harus mengh­adapi pertarungan sengit untuk memperebutkan tiket ke Euro 2024 sebagai peringkat kedua Grup C.

Saat ini, anak-anak asuhan Luciano Spalletti berada di peringkat ketiga, tertinggal tiga poin dari Ukraina. Italia akan menjamu Makedonia Utara sebelum bertandang ke markas Ukraina di laga terakhir mereka.

Baca juga : 2 Nama Baru Masuk, Ini 26 Skuad Tiga Singa Hadapi Kualifikasi Euro 2024

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan, anak asuhnya mampu menghadapi tekanan menjadi tim unggulan.

“Saya rasa kami harus menerima hal itu. Tekanan datang ketika ekspektasi jauh dari realtita. Realitanya, kami salah satu tim yang berpeluang menjadi juara,” ungkap Southgate.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.