Dark/Light Mode

Hajar Gli Azzurri 3-1

Tiga Singa Amankan Tiket Ke Final Euro

Kamis, 19 Oktober 2023 07:00 WIB
Harry Kane. (Foto: AFP)
Harry Kane. (Foto: AFP)

 Sebelumnya 
Kemenangan ini juga sekaligus membalaskan kekalahan mereka di final Piala Eropa 2020. Bahkan, Inggris sukses mengalahkan Italia dua kali di babak penyisihan grup yang membuat Azzurri terancam tidak lolos ke Jerman.

Southgate mengatakan, menjadi juara grup penyisihan Piala Eropa 2024 menunjukkan perkembangan skuadnya.

Baca juga : Sasar Keluarga Masa Kini, Xiaomi Hadirkan Tablet Terbaru Redmi Pad SE

“Ini salah satu grup terberat di babak kualifikasi. Kami ban­yak dikritik karena tidak bisa mengalahkan tim papan atas, namun kali ini kami tampil apik. Catatan terpenting dari tim ini adalah masalah mental yang bisa memenangkan laga-laga penting,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Italia Luciano Spalletti yang menjalani pertandingan keempatnya se­bagai pelatih Gli Azzurri harus menelan pil pahit dengan keka­lahan.

Baca juga : Akankah PKS Tetap Setia

“Saya menganggapnya sebagai ujian untuk melihat di mana kami berada, di level mana kami berada dan ini akan mem­bantu saya memahami seperti apa pola pikir kami. Ini bukan pertandingan yang mudah,” kata Spalletti.

Meski demikian, Spalletti optimistis Italia bisa keluar dari tekanan dengan memanfaatkan pertandingan tersisa dan lolos ke putaran final.

Baca juga : 2 Nama Baru Masuk, Ini 26 Skuad Tiga Singa Hadapi Kualifikasi Euro 2024

“Ini pertandingan yang pent­ing bagi kami. Sekarang kami akan fokus ke pertandingan-pertandingan yang ada di depan mata,” katanya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 19/10/2023 dengan judul Hajar Gli Azzurri 3-1, Tiga Singa Amankan Tiket Ke Final Euro

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.