Dark/Light Mode

Liga Champions

Liverpool Vs Salzburg, Salah Cs Jangan Grasa Grusu

Rabu, 2 Oktober 2019 10:05 WIB
Sadio Mane dan M Salah. (Foto : Istimewa)
Sadio Mane dan M Salah. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool kembali menjalani misi berat untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini. Si Merah bertemu dengan Red Bull Salzburg dalam laga di Anfield, Kamis (3/10)  ini hari nanti WIB.

The Reds mendapat modal buruk, karena tumbang di markas Napoli dua gol tanpa balas di laga perdana grup E. The Reds bertekad bangkit di laga kedua. Mohamed Salah cs wajib waspada, karena Salzburg merupakan kuda hitam.

Melawan mantan klub Sadio Mane ini, Liverpool mengincar poin maksimal. Untuk itu, Liverpool bisa mengandalkan form kandang mereka. Salzburg menang 6-2 menjamu Genk. Hwang Heechan, Do minik Szoboszlai, dan Andreas Ulmer menyumbang masing-masing satu gol, sedangkan striker muda sensasional Erling Braut Haaland mengukir hattrick.

Baca juga : El Real Masih Loyo

Liverpool bakal tetap mengandalkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah (Firmansah) di lini serang. Namun, sang manajer Jurgen Klopp masih punya satu pekerjaan rumah. Klopp perlu mengingatkan Mane dan Salah supaya lebih tenang di depan gawang.

Mane dan Salah pun sama-sama tak mencetak gol dalam tiga penampilan terakhir mereka. Liverpool tak terkalahkan dalam 22 laga kandang terakhirnya di Eropa. The Reds juga tak kebobolan satu gol pun dalam lima laga kandang terakhirnya di Liga Champions, dan itu termasuk kemenangan 4-0 untuk menjungkalkan Barcelona di semifinal edisi sebelumnya.

Gelandang Liverpool, Giorgino Wijnaldum merasa timnya tak perlu lagi mengingat masa lalu di Liga Champions. Dia meminta rekan-rekannya untuk fokus menghadapi Salzburg. Liverpool memang fantastis musim lalu. Ini menjadi laga kandang pertama di Liga Champions setelah terakhir kali menang 4-0 lawan Barcelona.

Baca juga : Juventus dan Atletico Madrid Kokoh di Grup D

“Apa yang terjdi di masa lalu, tetaplah masa lalu. Kami menciptakan kenangan hebat, tapi ini bukan sesuatu yang pantas kami pikirkan,” ujar Wijnaldum.

Sementara itu, sebuah ancaman diberikan Erling Braut Haaland kepada Liverpool. Striker FC Salzburg itu menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak takut saat berhadapan dengan dengan juara bertahan Liga Champions itu.

“Kami selalu ingin menyerang dan mencetak gol. Kami memiliki banyak pemain yang lapar untuk mencetak gol dan kami ingin terus mencetak gol di sepanjang pertandingan dan kami ingin meraih sesuatu yang istimewa,” katanya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.