Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Macan Putih Dijamu Bali United

Senin, 7 Agustus 2023 10:19 WIB
Para pemain Persik Kediri di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Senin (7/8) pukul 19.00 WIB, Persik Kediri bakal dijamu Bali United FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/8) malam.

Persik termotivasi meraih kemengan usai kemenangan PSM Makassar di Parepare alias di kandang lawan dengan skor 2-1. 

“Kami datang dari laga yang sangat sulit lawan PSM Makassar. Dan kita tidak punya waktu latihan karena perjalanan panjang dari Makassar ke Bali. Satu kali sesi latihan untuk recovery pemain,” kata Marcelo Rospide pada sesi jumpa pers, Minggu (6/8). 

“Saya rasa kondisi tim tidak dalam 100 persen prima. Tapi kita harus menjalani ini tetap dengan semangat untuk fight dan lakukan yang terbaik,” tegas pelatih asal Brasil ini.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Fokus Transisi Pemain

Meski tidak dalam kondisi 100 persen, namun Marcelo Rospide menggarisbawahi jika target timnya di laga kali ini adalah tetap ingin meraih poin. 

“Kita respek dengan kekuatan Bali United. Situasinya adalah kita butuh poin karena kita memulai kompetisi dekat dengan zona degradasi. Targetnya meraih poin, baik satu atau juga tiga poin itu lebih baik,” pungkasnya.  

Sementara pelatih Bali United FC Stefano Cugurra  waspada meladeni Macan Putih nanti. 

”Kita baru datang dari Bandung, kita fokus untuk recovery pemain. Hanya ada waktu dua kali latihan saja sebelum menghadapi Persik untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Melawan Persik Kediri di kandang sendiri, mudah-mudahan kita bisa main bagus dan semoga bisa memenangkan pertandingan,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra pada sesi jumpa pers, Minggu (6/8).

Baca juga : Bersyukur, Indonesia Cepat Pulih Dan Bangkit

Melawan Persik yang sedang dalam performa bagus, pelatih yang akrab disapa Teco ini memastikan timnya juga sudah menganalisis kekuatan lawan. 

“Kita sudah bicara dengan semua pemain apa yang menjadi evaluasi tim untuk kita perbaiki lawan Persik. Yang pasti, kita harus respek dengan Persik yang baru saja memenangi laga lawan PSM di Parepare,” tegas Teco. 

Pelatih asal Brasil ini juga mengaku sudah cukup kenal karakter beberapa pemain Persik saat ini.

“Ada beberapa pemain Persik yang sudah sempat bekerja sama dengan saya baik di Persija juga di Bali United. Kita juga sudah melihat (rekaman video) beberapa pertandingan Persik. Termasuk saat mereka menang lawan PSM dan juga saat kalah dari Persib,” ucap Teco lagi.

Baca juga : Lawan Persija, Mihail Siap Ukir Sejarah

Saat ini, Bali United ada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 10 dari enam laga. Bali United mencatat tiga kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. 

Sedangkan Persik ada di posisi ke-13 dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang, satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.