Dark/Light Mode

Cabut Dari Yamaha, Morbidelli Ke Prima Pramac

Rabu, 20 September 2023 05:08 WIB
Pebalap MotoGP, Franco Mor­bidelli. (Foto : Ist)
Pebalap MotoGP, Franco Mor­bidelli. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP, Franco Mor­bidelli dikonfirmasi hengkang dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha dan pindah ke tim satelit Ducati, Prima Pramac untuk MotoGP musim 2024.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (19/9)  Morbidelli telah teken kontrak dengan Ducati, yang akan membuatnya menjadi rekan satu tim Jorge Martin dan mengendarai Desmosedici GP24.

“Saya sangat senang Franco Morbidelli bergabung dengan keluarga kami pada 2024. Saya memiliki hubungan sangat baik dengannya. Dia telah terbukti menjadi juara di banyak kesempatan,” kata Kepala Tim Balap Prima Pramac Paolo Campinoti.

Baca juga : Gol Hambar M Khadafi Ke Gawang Persija Jakarta

Dia yakin, Morbidelli akan menemukan kondisi yang tepat untuk bertarung untuk posisi yang layak didapatkan. Morbidelli merupakan runner-up juara dunia MotoGP 2020, juara dunia Moto2 2017, dan Juara European Superstock 600 2013.

Ia juga menjadi pembalap Italia ketiga di Prima Pramac selama tiga musim. “Suatu kehormatan mendapat kesempatan bekerja dengan seorang juara seperti Franco Morbidelli. Saya sangat percaya padanya dan bakatnya. Saya yakin dia akan merasa sangat nyaman di tim kami, dan bersama-sama akan mencapai hasil luar biasa,” kata Manajer Tim Balap Prima Pramac, Gino Borsoi.

Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall’Igna menambahkan, pihaknya merasa senang untuk menyambut Morbidelli ke tim satelit Ducati.

Baca juga : Tatjana Saphira, Sibuk Promosi Album Perdana

Menurut dia, Morbidelli merupakan pembalap berbakat dan kaya akan pengalaman di atas trek. “Franco Morbidelli adalah pembalap dengan bakat dan pengalaman hebat. Dia telah menunjukkan kekuatan dan kecepatannya. Bukan kebetulan bahwa pada 2020, ia menjadi nkwakil juara dunia MotoGP, memenangkan tiga balapan Grand Prix,” kata Dall’Igna.

“Kami yakin, bersama tim Pramac Racing dan berkat dukungan kami, dia akan mampu menunjukkan potensi penuhnya. Kami berharap dapat memulai petualangan baru yang menarik ini bersama-sama,” ujarnya.

Dengan terisinya kedua kursi di Prima Pramac, maka rumor Marc Marquez pindah ke tim itu yang sebelumnya sempat beredar luas, secara otomatis hilang. Marquez masih belum mengungkapkan rencananya untuk musim mendatang.

Baca juga : KPK Usut Dugaan Korupsi Di Bima, Wali Kota Tersangka?

Sementara kursi Morbidelli di tim pabrikan Yamaha telah diisi Alex Rins yang sebelumnya memperkuat tim LCR Honda. Sedangkan Fabio Quartararo masih tetap berada di tim itu untuk musim mendatang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.