Dark/Light Mode

Sore ini BRI Liga 1, PSM Makassar Jamu Madura United

Minggu, 8 Oktober 2023 09:59 WIB
Para pemain PSM Makassar. (Foto : LIB)
Para pemain PSM Makassar. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (8/10) pukul 15.00 WIB, duel tim papan atas, Madura United FC vs PSM Makassar tersaji pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24. Berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, dua tim sedang tidak baik baik saja.

PSM Makassar dalam kondisi memperihatinkan. Sang juara bertahan BRI Liga 1 terpuruk usai keok pada empat laga terakhir. Bukan hanya kalah, PSM juga hanya mampu mencetak satu gol pada periode ini. Situasi yang sangat sulit.

Madura United juga gagal menang pada dua laga terakhir. Setelah bermain imbang 1-1 lawan PSS Sleman, Madura United kalah 1-2 dari Borneo FC. Performa Madura United menurun. Mereka seolah tak punya opsi ketika starting XI tak bermain optimal.

Baca juga : PSS Sleman Vs Dewa United: Ayo Dong, Menang!

Musim lalu, Madura United dan PSM Makassar saling mengalahkan. Madura United menang 1-0 pada laga putaran pertama. Sedangkan, pada putaran kedua, PSM membalas dan menang dengan skor 3-1.

Namun asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki menerangkan, PSM Makassar mampu memperlihatkan permainan yang efektif. Hal itu dipandang menjadi kekuatan tersendiri dari lawan tandingnya.

"PSM tetaplah PSM. Mereka adalah juara bertahan. Kami melihat mereka main efektif sejak musim kemarin hingga sekarang. Tidak terlalu banyak menguasai bola, tapi mereka efektif. Kami tetap respek kepada PSM," nilainya.

Baca juga : Usai Hattrick, DDS Makin Nafsu Cetak Gol

Walaupun begitu, fullback Madura United FC Koko Ari Araya tidak patah arang untuk membawa timnya bangkit. Karena, pada laga pekan ke-14 sudah menelan kekalahan pertama di kandang atas Borneo FC Samarinda 1-2, Minggu (1/10).

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu bertekad mencuri poin dari markas PSM Makassar. Tekad tersebut didorong persiapan bagus selama hampir sepekan ini.

Apalagi, rombongan Madura United juga bisa siap secara stamina. Mereka datang H-2 pertandingan, Jumat (6/10).

Baca juga : BRI Liga 1, Bias Fokus Hadapi Barito Putera

"Persiapan seminggu sudah kami lalui. Kami datang ke sini dengan kepercayaan diri tinggi untuk mendapatkan poin di sini," kata Koko.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.