Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Persita Vs Persik Kediri, Mental Pendekar Cisadane Masih Jadi Masalah

Minggu, 8 Oktober 2023 10:09 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (8/10)  kick off pukul 19.00 WIB, Persita akan menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-15 BRI Liga 1.  Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves masih fokus membenahi mental para pemain.

Divado Albes jadi sorotan usai anak asuhnya dihajar 5-0 dari Persib Bandung pekan lalu.  Hasil ini juga mempengaruhi mental para pemain Pendekar Cisadane. Namun dalam masa persiapan selama sepekan ini, pelatih Divaldo yakin kondisi para pemain sudah membaik.

"Persiapan kita selama seminggu ini adalah fokus untuk mental, karena situasi kemarin melawan Persib. Dimana para pemain cepat sekali lupa dengan itu," ujar Divaldo dalam sesi jumpa persnya.

Baca juga : PSS Sleman Vs Dewa United: Ayo Dong, Menang!

"Untuk pertandingan besok [hari ini] kami bertarung untuk hasil positif, dan mental pemain saya lihat sudah mulai kuat untuk laga ini," lanjutnya.

Persik bukan tim yang asing bagi Divaldo, dimana dirinya sempat menangani Macan Putih pada musim lalu. Bahkan rekor sembilan kemenangan beruntun sukses didapatnya.

"Kita tahu Persik, mereka tahu bagaimana saya kerja. Bagaimana proses saya, metode saya dalam pertandingan. Tapi kita tahu juga bagaimana mereka bermain, terus ada beberapa pemain individu yang sudah saya kenal. Ada beberapa pemain yang saya tahu, yang saya bekerja dengan mereka di Liga 1," kata Divaldo.

Baca juga : Persija Vs Barito Putera, Fokus Lini Belakang

"Namun besok perasaan saya adalah lebih fokus bersama Persita. Saya sekarang bersama Persita, saya ingin Persita menang besok. Apalagi saya ingin kita bertarung lebih dari Persik."

Satu nama yang dipastikan akan absen untuk pertandingan nanti adalah bek Christian Rontini. Bek asal Filipina itu mendapat cedera saat menghadapi Persib.

"Tidak ada perubahan, saya setiap pertandingan tidak main sama. Yang sudah pernah kerja sama saya paham semua pertandingan berbeda. Formasi tetap sama, tapi bagaimana kita menyerang atau bertahan pasti berbeda. Karena pemain memiliki karakteristik berbeda, dari klub ke klub berbeda," kata Divaldo.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, Misi Melanggengkan Tren Positif

"Rontini akan absen, karena sedang pemulihan. Karena melawan Persib dia ada sedikit masalah dan dalam tahap pemulihan. Selain itu semuanya baik," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.