Dark/Light Mode

Kontrak Tak Diperpanjang City

Pep Proklamirkan Roberto De Zerbi

Sabtu, 21 Oktober 2023 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City Pep Guardiola kemungkinan tidak akan melanjutkan kariernya di Etihad Stadium. Tapi, Guardiola sudah memproklamirkan Roberto De Zerbi sebagai penggantinya.

Diketahui, kontrak Pep Guardiola bersama Manchester City akan habis akhir musim ini dan belum ada kepastian akan diperpanjang atau tidak.

Menurut laporan π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, kemarin, eks pelatih Barcelona itu telah menunjuk sosok tepat untuk menggantikan posisinya bila kontrak itu tidak diperpan­jang. Sosok itu adalah pelatih Brighton, Roberto De Zerbi.

Baca juga : Kontrak Shin Tae Yong Bisa Diperpanjang , Tapi...

Menurutnya, De Zerbi telah menunjukkan kelayakannya setelah Brighton mampu me­nahan Manchester City 1-1 di Amex Stadium, akhir pekan lalu. Skuad asuhannya tampil menawan berkat kecerdasan taktik Roberto De Zerbi.

“Pep Guardiola sangat terkesan dengan pendekatan De Zerbi di la­ga itu. Dia sampai memproklamir­kan bahwa pelatih asal Italia itu layak jadi manajer Manchester City yang berikutnya,” ujar orang dalam Man City yang tidak mau disebutkan namanya.

Laporan itu juga mengung­kapkan, Guardiola yang mampu memandu Barcelona dan The Citizens menjadi tim treble-winner, sangat mengagumi gaya bermain Brighton. Terutama caranya membangun serangan dari belakang.

Baca juga : Pendaftaran CPNS Dan PPPK 2023 Diperpanjang, Cek Ini Pengumuman Resminya

Pelatih asal Catalunya itu disebut memuji konsep “free man” yang memungkinkan anak-anak asuh De Zerbi untuk lebih leluasa menguasai bola sebelum mencabik-cabik lawan. Dia bahkan tak malu untuk men­gakui, ia memetik pelajaran dari metode-metode yang digunakan De Zerbi.

Diketahui, kontrak Guardiola di Etihad akan habis akhir musim ini. Namun, sekalipun manajer 52 tahun tersebut tak memper­panjang masa baktinya, belum bisa dipastikan apakah De Zerbi akan menjadi penerusnya.

Sementara itu, dalam jangka pendek, duo juru taktik jenius ini akan saling bentrok saat Man City menjamu The Seagulls, nanti malam, di ajang Liga Primer Inggris.

Baca juga : Jika Jabatannya Tak Diperpanjang, Panglima TNI Pilih Jadi Petani

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 21/10/2023 dengan judul Kontrak Tak Diperpanjang City, Pep Proklamirkan Roberto De Zerbi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.