Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Hore, Maung Bandung Libur 3 Hari

Senin, 9 Oktober 2023 13:15 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jeda laga FIFA dimanfaatkan para pemain Persib liburan. Manajemen Maung Bandung memutuskan libur selama 3 hari usai melawat ke markas Persebaya Surabaya.

Pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023/2024, Pangeran Biru menang 3-2 atas Persebaya di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 7 Oktober 2023 lalu.

Kemenangan itu memantapkan Persib di di posisi ketiga dengan 27 poin, terpaut empat angka dengan pemuncak klasemen, Borneo FC.

Baca juga : Ini Masalah Utama Macan Kemayoran Di Pentas Liga 1

Setelah jeda internasional untuk FIFA Matchday, Marc Klok Cs akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, 21 Oktober 2023 mendatang.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengatakan, pemain diharapkan bisa memaksimalkan waktu libur tiga hari dengan istirahat sambil berkumpul bersama keluarganya.

"Seperti yang coach (Bojan Hodak) sampaikan, pemain diliburkan tiga hari dan tidak ada program latihan individu yang ditugaskan kepada pemain. Istirahat total," kata Yaya, Senin 9 Oktober 2023.

Baca juga : Sore ini BRI Liga 1, PSM Makassar Jamu Madura United

Maung Bandung masih punya waktu luang dalam persiapan untuk menghadapi Borneo. Terlebih ada jeda FIFA A Match, sekitar 10 hari untuk masa persipan.

Tiga pemain Persib Bandung sendiri mendapat panggilan untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama.

Mengutip dari situs resmi PSSI, pelatih Shin Tae-yong memanggil 25 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama. Indonesia bakal bertemu Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober. Dari 25 pemain itu, tiga di antaranya adalah pemain Persib yakni Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansah
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.