Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Borneo FC Vs Arema, Ujian Perdana Pemuncak Klasemen

Jumat, 6 Oktober 2023 05:22 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (6/10) rasa percaya diri skuad Borneo FC Samarinda menempati puncak klasemen BRI Liga 1 akan diuji Arema FC.

Duel pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24 antara Arema FC vs Borneo akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selama 3 laga berturut-turut, Pesut Etam meraih kemenangan dan berhasil menggeser posisi Madura United FC di puncak klasemen. Untuk itu tim bertekad untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

"Jadi, saya rasa kepercayaan diri pemain sangat bagus. Kami ingin memetik hasil maksimal dan kami percaya diri,” kata pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra.

Namun dia tidak mau menganggap remeh tuan rumah yang dalam misi bangkit dari zona degradasi. Dia menilai Arema FC tetap tim yang kuat termasuk dengan hadirnya pelatih baru. Terlihat dalam 4 empat laga sebelumnya baru sekali merasakan kekalahan.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, Misi Melanggengkan Tren Positif

"Dengan pelatih baru, kami bisa melihat Arema mulai naik sedikit demi sedikit. Mereka mempunyai pemain bagus, mereka tim yang sulit untuk dikalahkan, tetapi kami akan mencobanya," imbuhnya.

Pieter Huistra telah melakukan persiapan dengan baik. Dia meminta Stefano Lilipaly dkk untuk mewaspadai pergerakan pemain Arema FC. Selain berkualitas, lawan memiliki mental berjuang yang cukup besar.

"Kami tahu bahwa Arema mempunyai pemain yang bagus dan kami harus siap untuk itu. Kami telah melakukan pekerjaan rumah, mempersiapkan tim dan menantikan pertandingan ini," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Kami harus memberikan penghormatan kepada tim lawan atas kualitas tanpa kehilangan keberanian. Tentu akan menjadi pertandingan yang menarik," tandasnya.

Sementara itu, striker Arema FC Dedik Setiawan dkk sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk misi bangkit. Mereka akan menunjukkan peningkatan tim dari laga sebelumnya dengan taktik yang sudah diberikan pelatih Fernando Valente.

Baca juga : Arsenal Vs Man City: Awas, Gudang Peluru Kepeleset!

Meskipun Borneo FC dalam tingkat kepercayaan diri berada di puncak klasemen, ia tidak gentar dan tetap mewaspadai permainan kolektif lawan.

"Borneo FC merupakan tim yang sangat bagus dan kita harus waspada juga," ucap pemain identik dengan nomor punggung 27 ini.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin menghadapi tim yang dengan kekuatan terorganisir," imbuhnya.

Sepanjang BRI Liga 1 2023/24 bergulir, Dedik Setiawan sudah mencetak dua gol dan satu assist dari 12 kali bermain.

Di pertandingan melawan Fajar Fathurrahman dkk dia bertekad mencetak gol dan optimistis membawa timnya meraih kemenangan, dimana kemenangan pada laga ini sangat penting untuk keluar dari zona degradasi.

Baca juga : Jelang Lawan Barito, Aji Termotivasi Cetak Gol

"Kita akan berusaha untuk mencetak gol. Karena kami butuh poin," kata Dedik Setiawan.

"Kita akan menunjukkan potensi kami dan semoga di pertandingan kita akan meraih poin penuh," tandasnya.

Saat ini Arema FC berada di posisi ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 13 poin. Dalam 15 laga yang sudah dijalankan, tim Singo Edan baru tiga kali menang, empat kali imbang dan tujuh kali kalah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.