Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Celta Vigo Vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Buru Kursi Kedua

Jumat, 20 Oktober 2023 05:37 WIB
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid berpeluang naik ke peringkat kedua klasemen La Liga jika menang atas Celta Vigo. Duel pekan ke10 ini akan berlangsung di Abanca Balaidos Stadio, Sabtu (21/10) dini hari nanti.

Kesempatan itu datang karena Atletico baru memainkan delapan laga. Sedangkan Girona dan Barcelona yang duduk di peringkat kedua dan ketiga sudah melakoni sembilan pertandingan.

Baca juga : Sevila Vs Real Madrid, Don Carlo Happy

Kedua tim tersebut bahkan hanya unggul antara dua dan tiga poin dengan Atletico yang sudah mengoleksi 19 angka. Karena itu, bila tim asuhan Diego Simeone menang atas tuan rumah Celta Vigo, mereka akan naik dua peringkat untuk menduduki posisi runner up.

Koleksi angka mereka akan menjadi sama dengan Girona yakni 22 poin, dan unggul dalam kolektivitas gol. Peluang Atletico menang di kandang Celta Vigo cukup terbuka lebar. Mereka tak hanya unggul dari segi kekuatan.

Baca juga : Jelang El Classico, Nacho Dapat Diskon Hukuman

Tapi juga dari head to head yang membuat mereka lebih diunggulkan dalam partai tandang nanti. Prediksi itu diperkuat dengan apiknya performa Atletico di empat laga terakhir.

Semua laga berhasil Colchoneros menangkan, dan yang terakhir adalah kemenangan 2-1 atas Real Sociedad pekan lalu. Adapun tim tuan rumah Celta Vigo sendiri saat ini masih berjuang di papan bawah La Liga.

Baca juga : Dituduh Suap Wasit, Bos El Real Ngamuk

Mereka sejauh ini baru mengoleksi enam poin dari sembilan pertandingan. Pelatih Rafael Benítez tentu merasa frustrasi dengan performa buruk timnya. Mereka akan berusaha keras meraih kemenangan melawan Atletico Madrid pekan ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.