Dark/Light Mode

Liga Champions

Atletico Madrid Vs Feyenoord, Los Rojiblancos Mau Gusur Pimpinan Grup

Rabu, 4 Oktober 2023 06:06 WIB
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan menjamu Feyenoord pada laga kedua babak kualifikasi Liga Champions Grup E di di Stadion Civitas Metropolitano, Rabu (10/4) malam nanti.

Skuad asuhan Diego Simeone ini mengemban misi meraih angka penuh pertama untuk mengambil alih puncak klasemen dari tangan tim tamu itu.

Saat ini, Atletico Madrid tengah on fire usai menjalani empat laga di semua kompetisi dengan hasil tiga menang dan satu seri. Akhir pekan lalu, ATM bahkan bisa menang 3-2 atas Cadiz setelah tertinggal 2 gol lebih dahulu.

Pasukan Diego Simeone kini hanya perlu melanjutkan tren positif itu ke UCL guna menambah kepercayaan diri mereka menjalani musim ini dengan baik.

Baca juga : Inter Milan Vs Benfica, Martinez Diuji Lagi

Pasalnya, Atletico Madrid musim lalu tampil menyedihkan di Liga Champions. Mereka hanya finish peringkat 4 dari 4 peserta Grup B. Padahal lawan mereka terbilang tidak cukup tangguh seperti FC Porto, Bayer Leverkusen, dan Brugge.

Cerita sedih musim lalu itu tentu tidak boleh lagi terulang karena lawan Rojiblancos musim ini juga tidak berat-berat amat. Selain Feyenoord, Grup E UCL 2023/2024 juga diisi tim yang dari segi kekuatan masih jauh di bawah mereka.

Seperti wakil Italia, Lazio, dan Glasgow Celtic dari Skotlandia. Terlebih, angka penuh wajib diraih Atletico usai kehilangan angka dalam partai away kontra Lazio.

Termasuk di lima laga tersisa untuk memastikan diri lolos ke babak final. Sementara, Feyenoord terbilang tim yang bakal sulit ditaklukkan Atletico.

Baca juga : Sejarah Pahit Los Blancos

Indikasinya bisa dilihat dari penampilan perdana mereka, tapi langsung sukses meraih kemenangan 2-0 atas Celtic untuk membawa mereka ke puncak klasemen. Tapi, bukan berarti Atletico akan kesulitan untuk meraih kemenangan.

Sebab, meski baru menorehkan satu poin di partai perdana UCL 2023-24, penampilan anak asuh Diego Simeone terbilang cukup mengesankan saat bermain imbang 1-1 atas Lazio.

Performa Atletico di Stadion Olimpico itu juga menjadi bukti kebangkitan mereka usai dibantai Valencia 3-0 di La Liga. Sebab itu, Atletico dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh guna memastikan tiga angka saat menghadapi Feyenoord.

Los Rojiblancos bisa memainkan kembali Alvaro Morata di lini depan. Kondisi Morata diprediksi lebih bugar usai absen kala timya menang Cadiz karena menjalani sanksi larangan bertanding.

Baca juga : Digdaya El Real Terancam Putus

Morata sejauh ini masih menjadi tumpuan Atletico dalam menggedor gawang lawan. Dikutip dari Fbref.com, Morata telah mencetak 5 gol dari 6 kali bermain di LaLiga.

Ketajaman itu diharapkan berlanjut di UCL, tempat sepanjang karier sang penyerang baru mencetak 23 gol. Di kubu seberang, Feyenoord punya potensi untuk merepotkan Atletico Madrid.

Ini tak lepas dari kiprah apik The Pride of South yang belum tercoreng musim ini. Sejak tumbang di ajang Piala Super Belanda 2023 alias Johan Cruyff Shield, Feyenoord mencatatkan nirkekalahan pada 8 laga berikutnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.