Dark/Light Mode

Liga Europa

Bangganya Bos Brighton Tahan Imbang Raksasa Prancis

Jumat, 6 Oktober 2023 08:15 WIB
Bos Brighton, Roberto de Zerbi. (Foto : Ist)
Bos Brighton, Roberto de Zerbi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Liga Inggris, Brighton & Hove Albion yang dikenal dengan The Seagulls alias Sang Camar bangga menahan imbang tim tuan rumah asal Prancis, Olympique Marseille pada matchday 2 Grup B Liga Eropa 2023/2024.

Duel berlangsung di Stade Orange Velodrome, Marseille, Prancis pada Jumat (06/10/2023) dini hari WIB, dengan hasil skor imbang 2-2.

Pelatih asal Italia, Roberto De Zerbi, sangat antusias dengan pertandingan pertama yang digelar di salah satu stadion terbaik di Eropa, yakni di Stade Orange Velodrome itu.

Baca juga : Liverpool Vs Union, Si Merah Dihantui Cedera

“Kami memang menantikan untuk bermain di salah satu stadion terbaik di Eropa dalam hal gairah. Kami siap bertarung dengan cara terbaik, di stadion yang hebat melawan tim yang hebat, tim yang sangat bagus,” tutur Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Serbi.

Selain itu, Roberto De Zerbi juga bertemu dengan pelatih Olympique Marseille, Gennaro Gattuso, yang merupakan kompatriotnya alias sama-sama orang Italia.

Pertandingan memang mempertemukan dua pelatih asal Italia, Roberto De Zerbi yang mengasuh Brighton, dan Gennaro Gattuso yang mengasuh Olympique Marseille.

Baca juga : Kok Bisa, Milan Mau Boyong Zlatan Ibrahimovic Lagi

Gennaro Gattuso menjadi pelatih Marseille setelah mengambil alih kepelatihan menggantikan Marcelino pekan lalu.

Sebelumnya, pelatih The Seagulls ini mengeluhkan tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir karena padatnya jadwal pertandingan.
“Kami tidak terbiasa memainkan begitu banyak pertandingan dalam sepekan, dan kami harus melakukan banyak pergantian pemain dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kami harus beradaptasi,” ungkap De Zerbi.

“Kekalahan-kekalahan itu bukan karena perbuatan yang saya lakukan. Saya percaya kepada para pemain saya dan saya percaya kepada skuad saya. Kami harus berjuang lebih baik. Saya paham dengan kualitas pemain di ruang ganti dan saya pikir kami akan bereaksi dengan cara terbaik,” tandas Roberto De Zerbi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.