Dark/Light Mode

Liga Italia

Mou Diusir Wasit, Serigala Merah Menang Tipis

Senin, 23 Oktober 2023 05:23 WIB
Para pemain AS Roma di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)
Para pemain AS Roma di pentas Liga Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma memetik tiga poin berharga pada giornata ke-9 Serie A Liga Italia 2023/2024. Giallorossi sukses mengalahkan Monza di Stadio Olimpico dengan skor tipis 1-0, Minggu (22/10) WIB.

AS Roma sebenarnya punya banyak sekali peluang di laga ini. Penampilan apik kiper Monza menggagalkan peluang para pemain AS Roma mencetak gol sejak awal.

Sampai akhirnya publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol di menit ke-90. Stephan El Shaarawy memastikan AS Roma menutup laga dengan kemenangan.

Mantan pemain AC Milan ini memecahkan kebuntuan dengan mencetak gol sekaligus membawa AS Roma meraih tiga poin di laga kandang.

Baca juga : Cerita Ganjar Pranowo Didoakan Seorang Kiai Agar Menjadi Capres

Drama kembali terjadi jelang akhir pertandingan saat Jose Mourinho dikartu merah. Akibatnya, eks pelatih Inter Milan ini bakal absen mendampingi timnya saat menghadapi Nerazzurri pekan depan.

Gara-garanya, dia mengejek staf pelatih Monza, Raffaele Palladino. Dia mengejek pihak lawan dengan gestur menangis. Mou langsung diusir wssit pada menit ke-90+7. 

Kartu merah ini menambah koleksi Mou diusir wasit. Musim lalu, dia mengoleksi tiga kartu merah.

Usai laga, Jose Mourinho melempar sanjungan setinggi langit untuk Romelu Lukaku.  “Dia selalu mencetak gol, dia punya sifat mencetak gol,” tutur Jose Mourinho, dilansir dari Tuttomercato, Minggu (22/10/2023)

Baca juga : Setan Merah Kepincut Luka Modric

Mourinho mengatakan kehadiran Lukaku membuat banyak opsi menyiapkan skema tim.  “Kami bukan tim yang sangat cepat, ia juga memberi kami kedalaman ini,” jelas Mou.

Romelu Lukaku tampil gacor sejak didatangkan AS Roma pada bursa transfer musim panas 2023. Dia sudah mencatatkan tujuh gol dalam delapan penampilannya bersama AS Roma pada berbagai ajang musim ini.

Kemenangan ini membantu AS Roma naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Monza berada di peringkat ke-11 dengan 12 poin.

Susunan Pemain 

Baca juga : Juventus Kepincut Aksi Andre Gomes

AS Roma (3-5-2) : Patricio; Mancini, Cristante, N’Dicka; Karsdorp, Bove, Paredes, Aouar, Spinazzola; Belotti, Lukaku.
Pelatih: Jose Mourinho.

Monza (3-4-2-1) : Di Gregorio; D’Ambrosio, Mari, Caldirola; Pereia, Galgiardini, Pessina, Kyriakopoulos; Colpani, Machin; Colombo.
Pelatih: Raffaele Palladino.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.