Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Laskar Mahesa Jenar Langsung Fokus Lawan Persija

Senin, 23 Oktober 2023 17:14 WIB
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes. (Foto : PSIS)
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes. (Foto : PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah meraih poin  penuh lawanPerikabo pada Jumat (20/10), PSIS Semarang langsung fokus menghadapi Persija Jakarta pada laga terakhir seri pertama BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Jelang berakhirnya putaran pertama, PSIS bercokol di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24

Usai menang atas Persikabo 1973, Laskar Mahesa Jenar mengoleksi 27 poin. Peringkat untuk PSIS tetap seperti pekan sebelumnya setelah Rans Nusantara unggul atas Persija dengan skor 1-2.

Baca juga : Almeida Ungkap Kunci Sukses RANS Bekuk Persija

Saat ini koleksi poin PSIS sama dengan Bali United, namun Laskar Mahesa Jenar berhak di posisi lebih atas karena unggul head to head atas Bali United.

Setelah ini, PSIS sendiri akan menghadapi Persija pada laga pamungkas putaran pertama di Stadion Jatidiri, Semarang pada Minggu (29/10).

Menurut pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius, anak asuhnya harus tetap mewaspadai Macan Kemayoran walaupun di pekan ini anak asuh Thomas Doll kalah.

Baca juga : Jelang Lawan RANS, Skuad Persija Matangkan Strategi

“Terkait Persija, mereka adalah tim yang bagus dengan pelatih yang cukup bagus dan sangat berpengalaman. Mereka juga memiliki pemain-pemain muda yang cukup bagus," jelas Gilbert Agius.

Saat ini, Gilbert minta anak asuhnya segera recovery karena menghadapi tim kuat Persija Jakarta yang baru saja kalah 2-1 oelh RANS Nusantara FC. 

"Ini akan menjadi laga yang cukup berat lainnya bagi PSIS. Setelah menghadapi Persikabo, kami akan melakukan recovery dan mempersiapkan diri menghadapi Persija,” tandas Gilbert.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.