Dark/Light Mode

Jelang Piala Dunia U-17, PLN Tinjau Langsung Kesiapan Kelistrikan JIS

Selasa, 17 Oktober 2023 10:25 WIB
PLN melakukan pengecekan kelistrikan JIS. (Foto: Dok. PLN)
PLN melakukan pengecekan kelistrikan JIS. (Foto: Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Dunia U-17 akan diselenggarakan di Indonesia pada 11-24 November 2023. Beberapa stadion di Tanah Air sudah ditetapkan sebagai venues untuk turnamen sepak bola bergengsi tersebut, di antaranya Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di kawasan Tanjung Priok. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan kelancaran pasokan listrik di JIS selama turnamen digelar.

Mendekati waktu turnamen, General Manager PLN UID Jakarta Raya bersama Executive Vice President Operasi Distribusi Jamali (EVP ODJ) PT PLN (Persero) melakukan inspeksi kesiapan kelistrikan di JIS. Inspeksi dilakukan mulai dari pengecekan gardu distribusi, panel instalasi JIS, hingga suplai listrik ke dalam stadion.

Baca juga : Jelang Pembukaan AALCO, Yasonna Laoly Tinjau Kesiapan Lokasi Acara

JIS akan disuplai dengan pengamanan kelistrikan 4 lapis untuk memastikan listrik yang andal selama pertandingan. Tidak hanya JIS, PLN juga telah menyiapkan kesiapan kelistrikan untuk 4 lokasi lain yang menjadi tempat latihan para atlet, yakni Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan ABC GBK, Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, dan Lapangan Banteng.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran menyatakan, PLN telah menyiapkan personel dan peralatan untuk mendukung keandalan pasokan listrik. “PLN siap menjadi yang terdepan untuk mendukung suksesnya gelaran FIFA World Cup 2023 U-17 yang akan berlangsung di JIS nanti,” terang Lasiran, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/10).

Baca juga : Tersebar Di 23 Provinsi, SILO Fokus Tingkatkan Layanan Kesehatan

Guna kelancaran kerja besar PLN UID Jakarta Raya, sebanyak 276 personel dipersiapkan. Perangkat vital lainnya berupa 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) total daya 2.500 kVA, 4 Unit Gardu Bergerak (UG ) total daya 3.400 kVA, 1 unit tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), 1 unit mobil crane, serta 5 unit mobil pelayanan teknik (yantek). Tak luput dari 30 motor yantek disiagakan untuk mengamankan pasokan listrik ke JIS.

“PLN juga terus berkoordinasi dengan pihak JIS untuk memastikan kebutuhan listrik selama acara dapat disuplai penuh dari PLN,” terang Lasiran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.