Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Arema Fc Vs PSM Makassar, Tekad Singo Edan Jauhi Zona Degradasi

Kamis, 19 Oktober 2023 14:42 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Arema FC menjauh dari zona degradasi BRI Liga 1 mendapat tantangan berat karena harus menghadapi juara bertahan PSM Makassar.

Laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24, Arema FC vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10) malam. 

Arema FC berada di posisi ke-16 dengan perolehan 13 poin. Sementara lawannya PSM juga sedang tidak baik-baik saja di posisi ke-13 dengan perolehan 18 poin. Kedua tim hanya terpaut 5 angka saja.  

Baca juga : Jelang Lawan PSIS, Laskar Padjajaran Tanpa Dimas Derajat

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku telah mempelajari gaya permainan PSM. Yaitu tim yang agresif dengan mengandalkan permainan bola mati dan umpan jauh.

Untuk itu dia telah menyiapkan komposisi pemain untuk meredam serangan PSM.

"Ya saya tahu karakter PSM. Pertandingan ini sangat butuh ketahanan," kata pelatih asal Portugal itu.

Baca juga : Zhao Leji Apresiasi Peningkatan Kerja Sama Dengan Indonesia

"PSM Makassar banyak melakukan set piece dan long ball akan banyak terjadi duel. Kita menyiapkan line up untuk menghadapi situasi seperti pertandingan ini," imbuhnya.

Fernando Valente juga percaya diri tim berjuluk Singo Edan itu bisa mengalahkan PSM. Mengingat lawan tidak dalam kondisi terbaik pasca menelan lima kekalahan secara beruntun.

"Kita tahu itu, mereka juga banyak kalah. Tentu saja kita mempersiapkan line up kita untuk menghadapi PSM dan membuat tim kita lebih konsisten," bebernya.

Baca juga : Tekad Bruno Moreira Cetak Gol Di 2 Laga Away

Namun dia tetap mewaspadai pelatih PSM Bernardo Tavares yang memiliki kemampuan dalam menganalisa lawan-lawannya. Selain itu tim berjuluk Juku Eja juga mempunyai dua pemain yang cepat di sayap, penyerang yang bagus.

"Saya tahu pelatihnya, itu teman saya. Dia organisasi sangat bagus dan dia biasanya mempelajari lawan dengan bagus juga," ujar Fernando Valente.

"Dia akan memancing lawan bermain terbuka. Sangat terorganisir, sangat seimbang, dan banyak mengandalkan transisi," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.