Dark/Light Mode

Manchester United Vs Crystal Palace

Setan Merah Siap Sergap Sang Elang

Sabtu, 30 September 2023 07:00 WIB
Alejandro Garnacho. (Foto: Getty Images)
Alejandro Garnacho. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan kembali menjamu Crystal Palace di pekan ketujuh Liga Primer Inggris di Old Trafford. Ini menjadi partai ulang, setelah keduanya bertemu di putaran Piala Liga yang berakhir kemenangan 3-0 untuk Setan Merah.

Dengan bermodal kemenangan tersebut, MU tentu diunggulkan sejumlah pakar. Apalagi, tim asuhan Erik Ten Hag ini berambisi memperbaiki performanya di ajang Liga Primer Inggris, setelah menelan tiga kekalahan dan terlempar ke posisi sembilan.

Tapi, Crystal Palace yang diasuh Roy Hodgson menegaskan ajang in­gin berbeda. The Eagles alias Sang Elang- julukan Crystal Palace ingin membalas tiga gol. Di ajang Piala Liga, tiga gol MU dicetak Alejandro Garnacho, Anthony Martial dan Casemiro.

Baca juga : Setan Merah Mulai Bangkit

Kiper MU Andre Onana, yang mengukir clean sheet ketika menang 1-0 atas Burnley pekan lalu, juga kembali menjaga gawangnya dari kebobolan. Selain Casemiro dan Onana, satu pemain lain yang menjadi sorotan berkat penampi­lan impresifnya adalah Amrabat. Gelandang 27 tahun Maroko yang dipinjam MU dari Fiorentina itu bermain luar biasa.

Pelatih MU, Erik Ten Hag memperingatkan timnya, sep­erti Alejandro Garnacho har­us banyak belajar karena dia masih punya banyak ruang untuk berkembang lebih jauh. Pemain asal Argentina itu jadi bagian penting dari kemenangan 3-0 atas Crystal Palace di putaran ketiga Piala Liga Inggris karena turut mencetak gol.

Akan tetapi, Erik Ten Hag ru­panya punya satu catatan untuk pemain yang sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo itu. “Anda lihat di awal musim. Kami memainkan­nya, lalu kontribusinya tidak cukup bagus,” ujar Erik Ten Hag.

Baca juga : Ngejar Perpanjang Rekor Kemenangan

Erik Ten Hag berharap, Garnacho tidak sampai pada titik ini saja. Dia harus memaksimalkan potensinya untuk terus berkem­bang di usia mudanya ini. “Juga, bukan hanya tentang tanpa bola. Tetapi juga, saya ingin melihat, sebagaimana hari ini, dia memasuki kotak penalti, dia berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan. Namun, saya kira wajar, pemain di usianya, ada banyak ruang untuk pening­katan,” tuturnya.

Sementara itu, eks pemain Chelsea, Chris Sutton mem­berikan prediksinya tentang duel MU kontra Crystal Palace. Sutton meyakini kalau Setan Merah akan keluar sebagai pemenang di laga ini. Menurutnya, bermain di kandang sendiri, peluang Setan Merah untuk kembali meraih kemenangan sangat besar.

Sutton menilai kemenangan atas Palace di Carabao Cup sangat penting buat MU. Dia meyakini Setan Merah akan menurunkan skuad terbaiknya untuk meraih kemenangan da­lam laga ini.

Baca juga : Setan Merah Makin Terpuruk

“Erik Ten Hag bisa bernapas sedikit lebih lega setelah keme­nangan Manchester United atas Burnley akhir pekan lalu, yang mengakhiri tiga kekalahan, dan penting bagi mereka untuk melakukannya lagi,” tulis Sutton di kolom BBC.

“United melakukan hal itu ke­tika mer­eka dengan nya­man mengalah­kan Crystal Palace di Carabao Cup pada hari Selasa, namun perbedaan­nya ketika mereka ber­temu lagi kali ini adalah kedua tim akan menurunkan susunan pemain terkuat mereka,” katanya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 30/9/2023 dengan judul Manchester United Vs Crystal Palace, Setan Merah Siap Sergap Sang Elang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.