Dark/Light Mode

Tuduhan Doping, Papu Gomez: Itu Obat Batuk Anak Saya

Selasa, 24 Oktober 2023 12:07 WIB
Papu Gomez. (Foto : Ist)
Papu Gomez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang serang FC Monza asal Argentina, Papu Gomez membantah menggunakan doping. Gomez mengklaim, zat terlarang yang terdeteksi dalam tubuhnya berasal dari obat batuk anaknya. 

“Saya sudah minta pengacara saya untukAReg menyelidiki masalah ini karena saya percaya kasusnya akan ditangani sesuai aturan,” tutur Papu Gomez, pemain asal Argentia dikutip dari The Guardian.

Gomez sebelumnya dinyatakan positif memakai doping oleh otoritas anti-doping dunia (WADA) setelah menjalani tes pada November 2022. Kala itu, dia masih memperkuat klub Spanyol, Sevilla.

Baca juga : Doping, Paul Pogba Bakal Diskor 4 Tahun

Ia kemudian dihukum larangan bermain selama dua tahun oleh FIFA setelah terbutaline ditemukan dalam sampel uji dopingnya. Terbutaline merupakan zat yang ada dalam obat untuk meredakan penyakit asma, bronkitis, dan emfisema.

Pemain berusia 35 tahun itu menegaskan, dia menjunjung tinggi sportivitas sebagai seorang atlet. Gomez mengakui adanya terbutaline dalam tubuhnya merupakan sebuah insiden yang tidak disengaja.

“Saya tidak bermaksud dan tidak akan pernah melanggar tindakan yang terlarang,” tuturnya.

Baca juga : UMJ Kukuhkan Dua Guru Besar Baru Kakak-Beradik

Gomez menjadi bagian dari skuad timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Di turnamen itu, ia mencatatkan tiga penampilan dalam ajang empat tahunan tersebut. 

Gomez juga turut mempersembahkan gelar juara Copa Amerika 2021 dan CONMEBOL-UEFA Cup of Champions 2022.

Di level klub, kiprahnya juga cukup gemilang. Papu Gomez pernah membawa Atlanta lolos ke Liga Champions pada musim 2019/2020. 
Pemain berpostur 167 sentimeter itu juga sempat meraih gelar juara Liga Europa bersama Sevilla pada musim 2022/2023.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.