Dark/Light Mode

6 Laga Tak Menang, Thomas Doll Di Ujung Tanduk

Rabu, 25 Oktober 2023 13:30 WIB
Pelatih Persija, Thomas Doll. (Foto : ist)
Pelatih Persija, Thomas Doll. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persija akan memantau kinerja pelatih Thomas Doll yang dianggap belum maksimal mengangkat prestasi Persija di pentas BRI Liga 1.

Enam laga dilalui, Macan Kemayoran belum meraih kemenangan. Laga terakhir bikin kecewa manajemen karena untuk kali pertama Persija kalah di kandang sendiri.

"Kami menyadari banyak aspek yang harus dibenahi di area teknis. Kondisi ini makin mempertegas bahwa evaluasi akan terus dilakukan," ujar Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto dalam pernyataannya, Rabu (25/10).

Baca juga : Ganjar-Mahfud Menang, Indonesia Emas 2045 Di Depan Mata

Memasuki putaran kedua BRI Liga 1, Ambno terus memantau penampilan juru racik asal Jerman, Thomas Doll.   

"Mengarungi putaran kedua, manajemen Persija terus memantau kinerja Thomas Doll dan staffnya. Namun akan tetap mendukung terutama dalam komposisi pemain yang dibutuhkan. Untuk itu manajemen sudah mendapatkan kerja sama komersial baru agar hal tersebut dapat terwujud," jelasnya. 

Terkait dengan kekalahan 1-2 dari RANS Nusantara pada Minggu (22/10/2023) malam, Ambono mengaku menjadi pukulan telak bagi Persija.

Baca juga : Kemendag Jadi Ujung Tombak

"Kami gagal meraih kemenangan di enam laga kandang terakhir. Selain itu, kami pun gagal menjaga kesucian partai kandang yang telah dijalani sejak musim lalu. Tapi, ada beberapa momen terjadi di luar kendali kami yang menyebabkan Persija tidak bisa meraih hasil positif," jelasnya.

Persija mengakhiri laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 dengan hasil minor. Melawan RANS Nusantara FC di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Minggu (22/10/2024) malam, Macan Kemayoran kalah 1-2.

Gol Persija dicetak oleh Muhammad Ferarri pada menit ke-58’. Sementara gol RANS disarangkan oleh Evandro Brandao pada menit ke-11 dan Rafael Meneses pada menit ke-56.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.