Dark/Light Mode

Liga Inggris

Modal Yakin, Man City Kembali Menang

Minggu, 22 Oktober 2023 09:24 WIB
Erling Haaland pada laga lawan Brighton Hope pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/10). (Foto : ist)
Erling Haaland pada laga lawan Brighton Hope pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/10). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1, pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024.

The Citizens menjadi tuan rumah saat menjamu The Seagulls alias Camar-julukan Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, pada Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Kali ini, Manchester City unggul dua gol lebih dahulu lewat aksi Julian Alvarez pada menit ke-7 dan Erling Haaland pada menit ke-19. Brighton baru bisa memperkecil ketinggalan di babak kedua melalui Ansu Fati pada menit ke-73.

Tambahan tiga poin ini penting bagi Manchester City untuk menjaga persaingan ketat di papan atas klasemen Liga Inggris sementara.

Baca juga : Chelsea-Arsenal Imbang, Arteta Puas

Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Erling Haaland dan kawan-kawan memiliki 21 poin dari sembilan laga.

Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola memang menginginkan timnya bangkit dan meraih kemenangan. Ia ingin timnya keluar dari dua kekalahan beruntun dari Wolves dan Arsenal.

Kekalahan dua kali berturut-turut itu menjadi yang pertama setelah terakhir diderita pada 2018. Saat itu, The Citizens ditumbangkan Crystal Palace 2-3 dan Leicester City 1-2.

“Kami harus bangkit dan mencoba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin untuk menjadi penantang gelar,” ucap Guardiola.

Baca juga : Hasil Liga Inggris Pekan Ke-9: Man United Menang, Arsenal Imbang

Sebanyak dua kekalahan berturut-turut tersebut membuat Manchester Biru turun kasta dari yang semula ada di puncak klasemen, sempat melorot ke posisi ketiga dengan 18 poin.

Manchester City digeser dua tim London Utara, Totenham Hotspur dan Arsenal yang kini menempati dua posisi teratas dengan poin yang sama yaitu 20 poin.

“Anda harus mengakui bahwa kami harus mematahkannya dengan cepat karena di Liga Inggris Anda tidur siang setelah makan siang atau apa pun dan lawan Anda terbang dan mereka (tim lain) sangat sulit untuk ditangkap,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Susunan Pemain 

Baca juga : Arsenal Loyo, Sia-sia Boyong Kai Havertz

Manchester City (4-2-3-1) : Stefan Ortega; Josko Gvardiol, Manuel Akanji, John Stones (74’ Ruben Dias), Kyle Walker; Rodri, Bernardo Silva; Jeremy Doku (75’ Jack Grealish), Julian Alvarez (90’ Nathan Ake), Phil Foden; Erling Haaland.
Pelatih: Josep Pep Guardiola.

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1) : Jason Steele; Solly March (90’ Paul van Hecke), Igor Julio, Lewis Dunk, James Milner (46’ Joel Veltman); Pascal Gross, Carlos Baleba (66’ Billy Gilmour); Kaoru Mitoma, Danny Welbeck (16’ Evan Ferguson), Simon Adingra; Joao Pedro (65’ Ansu Fati).
Pelatih: Roberto De Zerbi.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.