Dark/Light Mode

Liga Inggris

Sheffield United Vs Arsenal, Meriam London Nafsu Ke Puncak

Sabtu, 28 Oktober 2023 06:29 WIB
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Arsenal di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Arsenal untuk menduduki posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris terus berkobar.

The Gunners alias Meriam London punya kesempatan meraih poin penuh saat menjamu klub juru kunci, Sheffield United di Emirates Stadium, Sabtu (28/10) malam nanti.

Meski demikian, tim asuhan Mikel Arteta ini dipastikan tampil ngotot untuk meraih angka penuh guna naik ke puncak klasemen.

Baca juga : Sering Jadi Ban Serep Arsenal, Partey Mau Hengkang

Arsenal sendiri di laga terakhir hanya mendulang satu angka setelah bermain imbang 2-2 dengan Chelsea, akhir pekan lalu. Tapi perlu diingat.

Pasukan Mikel Arteta hingga kini tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini. Sebaliknya, Sheffield masih tanpa kemenangan dan baru sanggup mengumpulkan satu poin.

Artinya, Arsenal berpeluang besar menang dan naik ke puncak klasemen menggeser Tottenham Hotspur dan Manchester City yang kini menempati posisi satu dan dua.

Baca juga : Man United 1-0 Copenhagen, Maguire Dan Onana Jadi Pahlawan

Sebab, Spurs yang menempati peringkat teratas dengan 23 poin, hanya unggul satu angka dari City dan Arsenal yang samasama mengoleksi 21 angka.

Mikel Arteta mengatakan, hasil minor saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, tetap membanggakan. Arsenal kebobolan dua gol terlebih dulu tapi berhasil mencetak dua gol balasan lewat Declan Rice menit 77 dan Leandro Trossard menit 84.

“Kemenangan kami 2-1 atas Sevilla di fase grup Liga Champions di tengah pekan kemarin adalah bukti kami terus berbenah. Arsenal harus menang agar kamu kembali ke jalur kemenangan,” kata Arteta seperti dikutip dari The Sun, Jumat (27/10).

Baca juga : Man City Vs BSC Young Boys, Pep Andalkan Lapis Kedua

Sementara itu, dalam lima laga terakhirnya, Sheffield berturut-turut kalah 1-2 vs Tottenham, 0-8 vs Newcastle, 0-2 vs West Ham, 1-3 vs Fulham, dan 1-2 vs Manchester United.

Arsenal seharusnya bisa mengalahkan mereka. Tapi, meski Sheffield United saat ini berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan hanya merebut 1 poin dari 9 pertandingan.

The Blades pastinya berharap bangkit. Salah satunya terlihat pada laga terakhir kontra Manchester United Minggu (22/10/23). Skuad Paul Heckingbottom berhasil memberikan perlawanan kendati akhirnya kalah 1-2.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.