Dark/Light Mode

Jadwal Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam, Live TV, Pemain Dan Link Streaming

Selasa, 10 Oktober 2023 16:53 WIB
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang laga kontra Brunei Darussalam, di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (12/10) mendatang. (Foto: PSSI)
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana jelang laga kontra Brunei Darussalam, di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (12/10) mendatang. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jangan lewatkan pertandingan penting antara Timnas Indonesia versus Timnas Brunei Darussalam di laga leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, zona Asia. Untuk itu, simak jadwal Timnas Vs Brunei Darussalam, berikut susunan pemain, link streaming dan stasiun TV yang akan menyiarkan secara langsung pertandingan tersebut.

Sejauh ini, pemain Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana jelang laga tersebut. Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain termasuk Edo Febriansyah yang mengalami cedera pergelangan kaki kanan. Bahkan Marcelino Ferdinan yang masih dalam pemulihan cedera hamstring juga ikut dalam latihan ini.

Dalam latihan yang berlangsung selama 60 menit itu, diawali dengan melakukan peregangan otot sambil duduk di matras. Kemudian latihan dilanjutkan satu kali lari kecil mengelilingi lapangan.

Latihan berlanjut kembali dengan peregangan otot, namun kali ini dilakukan sambil berdiri dan kemudian diteruskan dengan latihan passing bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan gerakan. Setelah itu, para pemain membuat tiga lingkaran untuk berlatih rondo.

'"Jadi latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan baru datang (dari klub) juga dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri lama di perjalanan,'' jelas Shin dilansir laman PSSI, Senin (9/10).

Baca juga : Ganjar Bicara Pentingnya Pendidikan Vokasi Bagi Santri

Dalam leg pertama, Indonesia akan menjadi tuan rumah, sementara leg kedua mungkin akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10). Namun, laga kedua masih menunggu konfirmasi resmi dari Asosiasi Sepakbola Brunei Darussalam.

Jika berhasil melewati ronde pertama, Indonesia akan masuk ke babak penyisihan grup ronde kedua, bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina dalam Grup F. Di ronde kedua ini, Indonesia harus berada di posisi dua teratas untuk melangkah ke ronde ketiga dan mendekati peluang menuju Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, yang akan diikuti oleh 48 tim.

Sebanyak 26 pemain telah dipersiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pemain-pemain berpengalaman seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Dimas Drajad, Nadeo Argawinata, dan Witan Sulaeman kembali menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong.

Selain nama-nama tersebut, ada juga sembilan pemain yang merumput di luar negeri akan memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam. Mereka termasuk Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Baca juga : Jelang Timnas Vs Brunei, Pattynama Sebel Dengan Macet Jakarta

Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil tiga pemain tambahan, yaitu Fachruddin Aryanto (Madura United), Dzaky Asraf (PSM Makassar), dan Hokky Caraka (PSS Sleman), untuk menggantikan Jordi Amat dan Ivar Jenner yang absen karena cedera.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Brunei Timnas Indonesia (4-4-2)

Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Marc Klok, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri; Rafael Struick, Ramadhan Sananta.

Jadwal Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Pertandingan leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta pada Kamis (12/10) mendatang.

Laga melawan negeri jiran ini akan berlangsung malam hari. Tepatnya pukul 19.00 WIB.

Baca juga : Keluhkan Asap Kiriman Indonesia, Malaysia Ajak Jakarta Terbuka Dan Kerja Sama

Sementara leg kedua, besar kemungkinan kedua timnas akan berlaga di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10) mendatang.

Live TV

Jika Anda tidak dapat menonton secara langsung di SUGBK, jangan khawatir, karena laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam juga akan tayang secara live di TV, tepatnya RCTI.

Link Live Streaming

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam juga bisa disaksikan secara online, baik melalui handphone atau gadget lainnya yang memiliki sambungan internet. Klik di sini link live streaming laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.