Dark/Light Mode

Jojo Juara Badminton French Open 2023

Awalnya Tegang, Akhirnya Speechless

Selasa, 31 Oktober 2023 07:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepercayaan diri Jonatan Christie meningkat setelah jadi juara tunggal putra bulutangkis French Open 2023. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini berharap tampil konsisten di turnamen berikutnya.

Jojo jadi juara usai mengalah­kan andalan China, Li Shi Feng di final di Glaz Arena, Rennes, Prancis, kemarin. Dia menang dalam pertarungan cukup ketat selama tiga gim, 16-21, 21-15, 21-14.

Baca juga : Jonatan Christie Juara Tunggal Putra French Open 2023, Jokowi Ucapkan Selamat

Gelar di Prancis jadi yang pertama kali sepanjang karier Jojo di turnamen level Super 750. Gelar itu sekaligus titel ketiga bagi Jonatan di tahun ini. Pebulutangkis yang dibesarkan PB Tangkas itu sebelumnya, sudah menjuarai turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters, Januari lalu, dan Hong Kong Open, bulan lalu.

Jojo bersyukur atas torehan gemilang di French Open 2023. Dia mengaku, sudah lama me­nantikan gelar di level Super 750. “Setelah sebelumnya saya beberapa kali masuk final, tapi belum bisa juara,” kata Jojo, usai laga.

Baca juga : Juara French Open, Jojo Langsung Bidik Japan Dan China Masters

Pebulutangkis kelahiran Jakarta ini mengaku, laga fi­nal yang dijalani tidak mudah. Dia mengaku, sempat tegang di awal pertandingan. Hingga membuatnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Lalu di gim kedua, Jojo melakukan beberapa perbaikan, dengan bermain lebih rapi dan mencoba membuat lawan banyak berlari.

Peraih emas Asian Games 2018 itu sempat tak menyangka dengan hasil French Open 2023. Apalagi, banyak orang meragu­kan kiprahnya karena catatan-catatan negatif di turnamen sebelumnya.

Baca juga : Minionswati Hancurkan Jepang

Di akhir pertandingan, Jojo sempat 𝘴𝘱𝘦𝘦𝘤𝘩𝘭𝘦𝘴𝘴, tidak bisa berkata-kata. Pasalnya, pada dua-tiga turnamen terakhir, dia tidak bermain optimal. “Lalu banyak yang meragukan, tapi balik lagi, rencana Tuhan kita tidak pernah tahu. Saat di bawah, saat di atas saya mau menikmati setiap momen,” ujarnya.

Gelar di French Open mem­buat Jojo kembali percaya diri. Dia bertekad lebih baik di turna­men berikutnya. Terutama bisa lolos di BWF World Tour Finals 2023 pada 13-17 Desember.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.