Dark/Light Mode

Badminton French Open 2023

Fajri Gebuk Wakil Skotlandia

Rabu, 25 Oktober 2023 07:00 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri melaju mulus di partai awal Prancis Terbuka (French Open) 2023. Fajri mengalahkan ganda Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall dengan 21-13 dan 21-16 dalam waktu hanya 27 menit.

Bermain di Glaz Arena, Rennes, Prancis, kemarin sore, Fajri mendapatkan, perlawanan sengit dari Dunn/Hall di awal pertandingan. Kedua pasangan saling jual beli serangan dalam tempo cepat hingga mencapai skor 5-5.

Baca juga : Zarco Jinakkan Phillip Island

Bahkan, mereka terus saling bergantian memimpin sampai akhirnya imbang di angka 8-8. Setelah itu, pasangan Indonesia mampu mendominasi dan me­nekan sang lawan untuk mem­perlebar keunggulan jadi 11-8 saat interval. Smash-smash keras terus dilancarkan Fajri setelah interval. Mereka pun dengan mudah menjauh dari kejaran Dunn/Hall dengan keunggulan 16-9.

Memasuki poin-poin kritis, duet Skotlandia sempat kembali bisa mengimbangi permainan Fajri dan memangkas keterting­galan mereka menjadi 13-18. Namun, pasangan Pelatnas PBSI ini, berhasil mendapat tiga poin beruntun untuk menutup gim pertama dengan 21-13.

Baca juga : Matador Tunda Pesta Pora Skotlandia

Pada gim kedua, Fajri lang­sung tancap gas menyerang dan mendapatkan empat poin beruntun untuk memimpin 4-0. Mereka pun dengan mudah me­nambah keunggulan menjadi 7-2 berkat permainan di depan net yang apik dari Fajar. Unggulan pertama itu mengakhiri gim kedua dengan 21-16.

“Alhamdulillah lancar dan diberikan kemenangan. Ini pertandingan pertama, meskipun menang, permainan kami belum 100 persen, bisa dikatakan be­lum enak,” kata Fajar.

Baca juga : Tim Merah-Putih Gagal Total

Ditambahkan, French Open 2023 digelar di kota berbeda dari biasanya yaitu di Rennes. Stadion baru membuat mereka masih har­us beradaptasi dengan atmosfer pertandingan. Penyesuaian juga dilakukan dengan 𝘴𝘩𝘢𝘡𝘡𝘭𝘦𝘀𝘰𝘀𝘬 yang berbeda dari turnamen sebel­umnya di Denmark Open 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.