Dark/Light Mode

Manchester United Vs Newcastle

Setan Merah Bangkit Lagi

Rabu, 1 November 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images)
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) dan Newcastle United dijadwalkan bertemu pada babak 16 besar EFL Cup atau Carabao Cup 2023/2024 di Stadion Old Trafford, dini hari nanti. Laga ini menjadi momen Setan Merah bangkit setelah dibantai Manchester City di laga terakhir.

Diketahui, pada laga lan­jutan Liga Inggris akhir pekan lalu, tim besutan Erik ten Hag ini ditaklukkan Man City dengan tiga gol tanpa balas. Dua gol disumbangkan Erling Haaland, dan satunya Phil Foden.

Baca juga : Sheffield United Vs Arsenal, Meriam London Nafsu Ke Puncak

Hasil ini membawa Man City kembali ke papan atas klasemen Premier League. Skuad arahan Pep Guardiola kini menempati posisi ketiga dengan raihan 24 poin.

Untuk posisi MU, kini tim itu menempati peringkat kedelapan dengan 15 poin. Mereka pun wa­jib bangkit bila tidak ingin lagi terpuruk seperti musim lalu.

Baca juga : Kebangkitan Setan Merah

Karena itu, laga melawan Newcastle nanti bisa menjadi momen Marcus Rashford dan kawan-kawan bangkit. Dari sisi head to head mereka ung­gul, sehingga lebih diunggulkan menang. Apalagi, pada edisi sebelumnya atau saat MU dan Newcastle bertemu di final. MU menang 2-0 dan keluar sebagai juara berkat gol-gol Casemiro dan Marcus Rashford.

Pada edisi kali ini, MUdan Newcastle bertemu di putaran keempat. Mereka lolos ke fase ini setelah sama-sama meny­ingkirkan sesama tim Premier League di putaran sebelumnya. MU menyingkirkan Crystal Palace dengan kemenangan 3-0 di Old Trafford melalui gol-gol Alejandro Garnacho, Casemiro, dan Anthony Martial.

Baca juga : Man United Vs FC Copenhagen, 6 Pilar Setan Merah Absen

Sementara, Newcastle menundukkan rival sekota MU, Manchester City, dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Alexander Isak.

Hanya saja, nasib kedua tim ini sama ngenesnya di pentas Premier League akhir pekan kemarin. Kalau MU dibantai City 3-0, Newcastle hanya ber­main imbang 2-2 dengan tuan rumah Wolverhampton.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.