Dark/Light Mode

Manchester United Vs Brentford

Kebangkitan Setan Merah

Sabtu, 7 Oktober 2023 07:00 WIB
Rasmus Hojlund. (Foto: Net)
Rasmus Hojlund. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tren buruk masih menghantui Manchester United (MU) sejak awal musim ini. Setan Merah belum juga bangkit, setelah menelan enam kekalahan, yakni empat di Liga Primer dan dua di ajang Liga Champions.

Di laga terakhir, tim asuhan Erik Ten Hag ini kalah dari Crystal Palace 0-1 di Liga Primer Inggris. Lalu, dua hari kemudian keok dari Galatasaray 2-3 di Liga Champions.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Sabtu 7 Oktober Hadir Di Kantor Kecamatan Bekasi Barat

Sorotan hasil buruk itu tidak hanya mengarah pada kapabilitas Erik Ten Hag dalam menangani skuad mewah United. Tetapi juga barisan belakang mereka, terutama kiper Andre Onana yang musim ini menggantikan David De Gea.

Kini, MU akan menjamu Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, malam ini. Setan Merah wajib menang untuk memutus rentetan hasil negatif di dua laga terakhir.

Baca juga : Ini 3 Jurus BI Genjot Digitalisasi Keuangan Dan Ekonomi Daerah

Selain itu, MU wajib membe­nahi koordinasi antarpemain lini belakang lantaran kesalahpaha­man mereka kerap mengakibat­kan blunder. Hal itu juga bisa dianggap solusi untuk mem­perkuat lini belakang.

Mengingat, MU telah men­galami enam kekalahan di awal musim ini di semua kompetisi. Ini catatan buruk yang belum pernah terjadi dalam 30 tahun terakhir ketika tim Inggris terse­but bersaing.

Baca juga : Nasib Erik Ten Hag Di Ujung Tanduk

Alhasil, MU kini terpuruk di papan bawah baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions. Di kompetisi lokal, mereka kini bertengger di peringkat ke-10 dengan 9 poin.

Sementara, Brentford saat ini berada di peringkat ke-14 dengan mengumpulkan enam poin dari enam pertandingan, sehingga mereka akan datang ke Old Trafford sebagai tim yang diunggulkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.