Dark/Light Mode

Jeslyn Simcha Juara Kejurnas Tenis Piala Jenderal Dudung Abdurachman

Rabu, 1 November 2023 22:32 WIB
Para pemenang Kejuaraan Nasional Tenis Junior Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC ) Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Istimewa)
Para pemenang Kejuaraan Nasional Tenis Junior Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC ) Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Jeslyn Simcha tampil sebagai juara di nomor tunggal putri kelompok umur U-10 di Kejuaraan Nasional Tenis Junior Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC ) Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Pusbekangad), Jakarta, Rabu (1/11). Di final, petenis asal Bandung itu mengalahkan Nahla Cornelia Naibin (BTN) dengan skor 5-4 dan 4-1.

Sedangkan di kelompok putra, gelar juara direbut Reizo Tanujoyo dari Bandung yang di final mengalahkan M Fatih Jennah (SEIL) 4-2 dan 4-1. Di U-12, gelar juara direbut oleh Al Maghesta 4-0,4-0 mengalahkan Rizky di final.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang menyaksikan langsung final tersebut, memberikan hadiah dan pengalungan medali kepada para juara. Seusai penyerahan hadiah, Dudung mengatakan, kejurnas kali ini diikuti sekitar 200 peserta lebih. Dengan mempertandingan kelompok umur (KU) under-10, 12, 14, 16 dan 18.

Baca juga : Relawan Targetkan 50 Persen Generasi Muda Dukung Pasangan AMIN

"Tujuan dibuat kejurnas kali ini yakni untuk mencari bibit bibit baru yang bisa tampil di tingkat nasional," ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) tersebut. Dia berharap, Kejurnas tersebut akan berlangsung setiap tahun. Agar terjadi regenerasi para atlet tenis Indonesia.

Sekjen IMTC Iahman Moerid mengatakan, animo besar sangat terlihat pada Kejurnas ini. Kejuaraan terlebih dahulu mengambil tema sosok Jenderal Dudung yang memiliki jiwa patriot dalam menjaga marwah bangsa.

Animo besar diperlihatkan daerah dengan mengirim pemain binaan mereka ikut Kejurnas Tenis Junior IMTC memperebutkan Piala Jenderal Dudung Abdulrachman. "Ini menandakan minat besar daerah melahirkan pemain tenis handal yang dapat mencetak prestasi tinggi untuk mengharumkan daerah bahkan Indonesia di kemudian hari," kata Iahman Moerid.

Baca juga : Pesan Wamenag Untuk Para Alumni PKN II: Rawat Moderasi Beragama

Iahman mengatakan, IMTC selaku penyelenggara mendapatkan dukungan penuh dari Dudung untuk menggelar Kejurnas Tenis Junior IMTC. "Jendral Dudung sangat peduli terhadap prestasi anak bangsa. Dengan adanya kejurnas junior ini, beliau ikut menjadi bagian dari pelatihan tenis junior di Indonesia. Tadinya, Kejurnas ini berlabel Piala KSAD, namun karena Jenderal Dudung Abdurachman sudah diganti, akhirnya label berganti jadi Piala Jenderal Dudung Abdurachman," ungkapnya.

Dudung tetap berkomitmen untuk memberikan peluang kepada bibit-bibit petenis junior di Tanah Air untuk bertanding, mematangkan mental,.dan kemampuan. "Nantinya, mereka diharapkan akan menjadi pemain tenis handal Indonesia," tutupnya.

Secara terpisah, Irawati Moerid menyatakan, komitmen yang tinggi dari Dudung pada kejurnas tenis diharapkan terus berlanjut. "Bagi Bapak Jenderal TNI Dudung Abdurachman, kejurnas ini mesti tetap berlanjut dilaksanakan. Karena beliau memahami, tak ada juara tanpa kompetisi. Beliau support penuh Kejurnas Tenis Junior TDP IMTC ini," ujar mantan petenis peraih tiga medali Emas SEA Games ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.