Dark/Light Mode

Ketemu Bos Chelsea Di Paris

Zidane Gantikan Pochettino?

Kamis, 2 November 2023 07:00 WIB
Zinedine Zidane. (Foto: Net)
Zinedine Zidane. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zinedine Zidane dikabarkan se­dang melakukan pembicaraan untuk melatih Chelsea akhir musim 2023/2024. Kabarnya, Zidane akan geser Mauricio Pochettino.

Kabar ini disampaikan 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵 dalam laporannya, kemarin.

Menurut laporan itu, kedatangan man­tan pelatih Real Madrid itu ke Stamford Bridge semakin menguat ketika usai bertemu pemilik klub Todd Boehly di Paris, dua pekan lalu.

Baca juga : Hentikan Kebiadaban Israel

Diketahui, Zidane merupakan salah satu pelatih tersukses di Eropa bersama Madrid. Zidane menangani Real Madrid dari 2016 hingga 2018 dan 2019 hingga 2021. Selama periode itu, legenda Timnas Prancis itu memenangkan dua gelar La Liga Spanyol dan 3 Liga Champions.

Saat ini, Zidane masih menganggur. Namanya sempat dikaitkan dengan se­jumlah klub, di antaranya Manchester United (MU), sebelum pemilik Old Trafford itu mendatangkan Erik Ten Hag.

Zidane juga digadang-gadang akan menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG), dan masuk rumor pengganti Didier Deschamps di Timnas Prancis.

Baca juga : Jenderal Agus Resmi Jadi KSAD, Gantikan Dudung Abdurachman

Terbaru, eks pemain Juventus dan Real Madrid itu dikabarkan bakal menggantikan posisi pelatih The Blues-- julukan Chelsea-- Mauricio Pochettino, setelah pertemuannya dengan Todd Boehly.

Pertemuan itu didasari buruknya kinerja Pochettino lantaran tak kun­jung mampu mengangkat performa Chelsea. Tim asuhannya sejak awal musim 2023/2024 itu kini tercecer di peringkat 11 klasemen Premier League dengan mengoleksi 12 angka dari 10 laga.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 2/11/2023 dengan judul Ketemu Bos Chelsea Di Paris, Zidane Gantikan Pochettino?

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.