Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

PSIS Semarang Patenkan Slot 6 Pemain Asing

Selasa, 31 Oktober 2023 14:53 WIB
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes. (Foto : LIB)
Striker PSIS Semarang, Carlos Fortes. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen PSIS Semarang sangat puas dengan penampilan 6 pemain asingnya di musim ini. Untuk itu, bos PSIS, Yoyok Sukawi memastikan tidak akan mengubah komposisi pemain asingnya.

Saat ini ada enam pemain asing PSIS adalah Lucas Gamma (Brasil), Boubakary Diarra (Prancis), Gali Freitas (Timor Leste), Taisei Marukawa (Jepang), Vitinho (Brasil), dan Carlos Fortes (Portugal).

Keputusan tersebut sebelumnya telah didiskusikan dengan tim pelatih dalam beberapa pekan terakhir.

Baca juga : Tutup Putaran 1, Bali United Bersaing Ketat Di Peringkat 6

"Dalam satu dua pekan terakhir sudah evaluasi-evaluasi, PSIS mempertahankan semua pemain asing. Tidak mencari pemain asing baru di bursa transfer kali ini karena semua pemain asing memberikan kontribusi maksimal di masing-masing posisi," ujar Yoyok Sukawi.

Ia juga mencontohkan kontribusi keenam pemain asing tersebut di setiap posisi yang memberi efek dan dampak besar bagi permainan tim.

"Fortes saat ini masuk jajaran top skor, Gali Freitas juga pemain ASEAN terbaik, Marukawa main di mana aja bagus, setelah sembuh Vitinho maksimal berkontribusi untuk kemenangan PSIS. Diarra perannya sentral dan Lucao juga kokoh serta kemarin bisa cetak gol juga," lanjut Yoyok.

Baca juga : Thomas Doll: Persija Keok Karena Kesalahan Sendiri

Dia lantas menambahkan bahwa saat ini klubnya tengah berburu pemain lokal di beberapa posisi seperti striker dan pemain tengah untuk kedalaman skuat.

"Kita cari back up striker, masih cari striker lokal yang kualitasnya tidak kalah dari Fortes dan bisa menciptakan persaingan sehat walaupun memang cari striker lokal tidak mudah. Kemudian juga cari pemain tengah yang bisa menjadi pesaing Diarra di lini tengah untuk nomor delapan," pungkasnya. 

Saat ini pada klasemen sementara, PSIS masih berada di peringkat ke-5 dengan koleksi 30 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.