Dark/Light Mode

AS Roma Vs Lecce

Serigala Kota Bakal Beringas

Minggu, 5 November 2023 07:00 WIB
Jose Mourinho. (Foto: Net)
Jose Mourinho. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma dijadwalkan bertemu Lecce pada pekan ke-11 Serie A 2023/2024. Tim asuhan Jose Mourinho ini diprediksi tampil beringas pada pertandingan di Olimpico Stadium, dini hari nanti.

Serigala Kota- julukan AS Roma, diprediksi menang mu­dah atas tamunya, Lecce. Hal ini didasari performa Roma yang terus menunjukkan positif sejak dibesut The Special One-sebutan bagi pelatih Jose Mourinho.

Di musim perdananya, Roma sukses meraih gelar UEFA Conference League, lalu berhasil mencapai laga final Liga Eropa namun takluk dari Sevilla.

Dari pertemuan kedua tim musim lalu, Serigala Ibu Kota di laga kandang bahkan sukses me­nang dengan skor 2-1. Dua gol Roma dicetak Chris Smalling menit 6 dan Paulo Dybala menit 48 (penalti). Sedangkan satu gol Lecce diciptakan Gabriel Strefezza menit 39.

Baca juga : Las Palmas Vs Atlético, Saat Kudeta El Real Dan Girona

Hanya saja, performa Roma di kompetisi domestik musim lalu dan sekarang terbilang B aja. Dari 21 pertandingan big match melawan tim elite Serie Aseperti Inter Milan, Juventus hingga AC Milan, klub sekota Lazio ini hanya memetik tiga kemenangan.

Di antaranya, saat Tammy Abraham dkk mengalahkan Inter Milan, menjungkalkan Juventus dan memenangi Derby della Capitale atas Lazio.

Selebihnya, Roma tak pernah menuai hasil positif dalam laga bertajuk super grande partita.

Namun, statatistik itu ber­banding terbalik ketika Roma menghadapi tim-tim yang secara kualitas materi maupun pengala­man jauh di bawahnya.

Baca juga : Gotemba, Surganya Belanja Di Jepang

Tak heran jika Roma era Jose Mourinho dipandang pecundang karena hanya tampil beringas di hadapan tim kelas teri saja. Contohnya, saat menghadapi Lecce akhir pekan nanti. Mereka diprediksi akan menang mudah, karena memiliki kekuatan yang jauh berbeda.

Pun demikian dari segi peringkat. Romelu Lukaku dan kolega duduk di peringkat ke-9. Sedangkan Lecce dua strip di bawah mereka.

Laga big match baru akan dilakoni AS Roma pada 13 November mendatang, tepatnya saat melawan Lazio.

Derby della Capitale bakal membuktikan bagaimana AS Roma melepas status pecun­dangnya yang hanya berani menindas tim lemah.

Baca juga : Rossoneri Ogah Kecolongan

Laga Lazio melawan AS Roma diprediksi berlangsung panas. Terlebih rivalitas kedua tim lebih dalam jika dibandingkan dengan derbi yang berada di Liga Italia seperti Derbi della Madonnina, Derbi Della Mole maupun Derbi della Lanterna.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 5/11/2023 dengan judul AS Roma Vs Lecce, Serigala Kota Bakal Beringas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.