Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Las Palmas Vs Atlético, Saat Kudeta El Real Dan Girona

Jumat, 3 November 2023 05:10 WIB
Para pemain Real Madrid di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid mengincar kemenangan saat bersua Palmas untuk mengkudeta pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid. Duel pekan ke-11 ini akan berlangsung di Estadio De Gran Canaria, Sabtu (4/11) dini hari nanti.

Saat ini, Atletico bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan torehan 25 poin. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari El Real yang kini bertengger di puncak, dan masih punya tabungan satu laga lagi.

Sebab, mereka baru memainkan 10 laga, sedangkan Madrid dan Girona yang menempati posisi kedua dan menorehkan angka sama yakni 28, sudah memainkan 11 laga.

Baca juga : Sah, Vinicius Bertahan Hingga 2027 Di Real Madrid

Artinya, Atletico dapat langsung naik dua peringkat ke puncak klasemen jika menang di laga nanti, mengingat tim Diego Simeone juga unggul dalam selisih gol.

Harapan Atletico menang atas Palmas bahkan terbuka cukup lebar jika dilihat dari enam laga terakhir yang berhasil mereka menangkan.

Termasuk kemenangan 2-1 di kandang Alaves pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu dibuka lewat gol Rodrigo Riquelme di menit ke-26, dan Alvaro Morata pada menit ke-55.

Baca juga : Ditahan Sevilla, Real Madrid Tetap Teratas

Sedangkan gol tunggal Alaves dikemas Ander Guevara di menit 86. Namun demikian, Atletico dipastikan tetap akan kesusahan untuk memetik kemenangan atas Palmas.

Sebab, tim papan bawah itu akan tampil dengan penuh kepercayaan diri pasca kemenangan 3-0 atas Manacor pada putaran pertama Copa del Rey, pertengahan pekan lalu.

Bahkan, pasukan García Pimienta itu juga telah terbukti mampu tampil menawan di laga terakhir La Liga. Mereka berhasil menaklukkan tuan rumah Almeria dengan skor 2-1, sekaligus memastikan mereka naik ke peringkat ke-10 klasemen dengan 14 angka dari 11 laga.

Baca juga : Barcelona Vs Athletic Bilbao, Blaugrana Pincang

Tapi tetap saja, Atletico tetap diunggulkan di laga nanti, karena memiliki kekuatan skuad yang jauh lebih mumpuni ketimbang Palmas.

Lini pertahanan mereka juga terbukti kokoh usai mencatatkan clean sheet dalam delapan dari 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.