Dark/Light Mode

AC Milan Vs Juventus

Rossoneri Ogah Kecolongan

Minggu, 22 Oktober 2023 07:00 WIB
Stefano Pioli. (Foto: Net)
Stefano Pioli. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu Juventus pada pekan ke-9 Serie A 2023/2024 di San Siro, dini hari nanti. Duel ini dipastikan sengit dan tuan rumah, Rossoneri-- julukan Milan-- ogah kecolongan.

Dalam laga kandang vs Juventus di Serie A musim lalu, Milan menang 2-0. Milan me­nang lewat gol Fikayo Tomori menit 45 dan Brahim Diaz menit 54. Kemenangan juga wajib kembali diraih Rossoneri agar tidak dilangkahi rival seko­tanya, Inter Milan (19 poin). Soalnya, Nerazzurri cuma akan menyambangi markas Torino, yang baru dua kali menang di awal musim ini.

AC Milan didukung rekor tidak terkalahkan dalam lima duel terakhir melawan Juventus. Sebanyak tiga kemenangan didapat, dan dua kali berkesu­dahan imbang. Sementara itu pertemuan terakhir kedua tim di San Siro sukses dimenangi Milan dengan skor 2-0 pada Oktober tahun lalu.

Baca juga : Meriam London Siap Jaga Keperawanan

Pertandingan Milan vs Juventus bisa menjadi momen bersejarah bagi Pioli. Seandainya, Milan terhindar dari kekalahan, maka Pioli akan menjadi pelatih per­tama dalam sejarah klub yang tidak terkalahkan melawan Juve dalam enam pertandingan liga berturut-turut.

“Kami memang memimpin kompetisi ini, tapi perjalanan musim masih panjang,” kata pemain baru Milan Yacine Adli seperti dikutip dari dikutip π˜”π˜ͺπ˜­π˜’π˜―π˜•π˜¦π˜Έπ˜΄, kemarin.

“Kami ingin menang di setiap pertandingan. Termasuk saat melawan Juve nanti,” imbuh pemain Prancis itu.

Baca juga : Imin Vs Yenny Plus PBNU Tambah Keras

Laporan media lain me­nyebut, Rossoneri tidak akan diperkuat Mike Maignan dan Theo Hernandez yang terkena larangan bermain melawan Juventus.

Tetapi, kiper pilihan kedua Marco Sportiello juga cedera, jadi Antonio Mirante yang berusia 40 tahun diperkirakan akan bermain melawan Nyonya Tua.

Dia akan memulai Serie Apertamanya, permainan dalam dua tahun terakhirnya.

Baca juga : Tim Oranye Pincang

Milan adalah pemimpin klase­men Serie A dengan 21 poin dalam delapan pertandingan pembuka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.